Select Page

STIP Jakarta Menutup Diklat Pelaut Tingkat IV Keahlian Bidang Nautika Angkatan III

STIP Jakarta Menutup Diklat Pelaut Tingkat IV Keahlian Bidang Nautika Angkatan III
WI I Jakarta,-
Saat ini Pembentukan SDM unggul, berkarakter baik dan profesional untuk mewujudkan Indonesia maju sesuai Instruksi Presiden RI  Joko Widodo, sedang gencar di laksanakan oleh berbagai Lembaga. Khususnya, pada lembaga Pendidkan dan Pelatihan (Diklat) yang bersertifikasi dan berstandar Internasional salah satunya yakni, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.
Bertempat di gedung Auditorium STIP Jakarta, telah dilaksanakan upacara penutupan dan pelantikan Diklat Pelaut Tingkat IV Keahlian Bidang Nautika Angkatan ke III, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Perhubungan RI. Laporan penutupan pelaksanaan diklat oleh Kepala Devisi Pengembangan Usaha (Kadiv DPU) Vidya Selasdini. Dilanjutkan dengan pemasangan Samir dan sambutan dari Pimpinan Senat STIP.
Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak MM, diwakili oleh Capt. AbduL Rochman MM, Pembantu Ketua II (Puket 2) selaku Inspektur Upacara di dampingi oleh anggota Senat STIP, menutup dan melantik 48 Perwira Siswa (Pasis) Diklat Pelaut Tingkat IV keahlian bidang Nautika angkatan III di Jakarta, Senin(16/12/2019).
Puket II Capt.Abdul Rohman saat membacakan sambutan Ketua STIP, menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh Pasis yang baru saja melewati masa pendidikan serta di nyatakan lulus 100 persen dan akhirnya bisa di lantik pada hari ini. Di saksikan oleh seluruh Civitas Akademika STIP, undangan dan khususnya para anggota keluarga Pasis yang hadir.
Capt.Abdul Rohman, dalam sambutannya menjelaskan1, bahwa STIP Jakarta sebagai salah satu wadah Pendidikan dan Pelatihan yang terbaik, sangat berterimakasih atas kesempatan yang di berikan untuk mendidik dan melatih para Pasis. Sehingga menjadi seorang yang profesional di bidang Pelayaran dan semoga segera dapat mengabdikan kembali semua ilmu yang telah di dapat di kampus STIP kepada masyarakat, agama serta bangsa dan negara.
“ Kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh Dosen dan Civitas Akademika  yang telah membantu dan membimbing seluruh Pasis. Sehingga semua proses kegiatan Pendidikan berjalan secara lancar dan dapat ditutup hari ini,” katanya.
Ditambahkannya, bahwa penutupan diklat pelaut keahlian bidang Nautika angkatan ke III merupakan bukti  kesungguhan, dedikasi, disipilin dan kerja keras dari pada seluruh Pasis beberapa bulan mengikuti diklat di STIP. “ Kami mengharapkan seluruh Pasis meraih sukses dalam mengaplikasikan keahliannya dalam pekerjaan sebagai pelaut yang tangguh dan dapat berkreasi di dunia maritim,” pungkasnya. (Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: