Select Page

KEPALA STAF KOLINLAMIL KUNJUNGAN KERJA KE SATLINLAMIL 2 SURABAYA

KEPALA STAF KOLINLAMIL KUNJUNGAN KERJA  KE SATLINLAMIL 2 SURABAYA
WI I Jakarta, –
Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya menerima kunjungan kerja Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, di Mako Satlinlamil, Jumat (16/10). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi prajurit Kolinlamil (Satlinlamil Surabaya) dalam situasi wabah covid 19 dan meresmikan gedung laut banda (Marshailing area).
Sesuai dengan validasi organisasi Kolinlamil, Kolinlamil akan menambah satuan pelaksananya setelah Satlinlamil 1 Jakarta, Satlinlamil 2 Surabaya dan Satlinlamil 3 Makassar.
Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Staf Kolinlamil bertatap muka langsung dengan seluruh Prajurit Satlinlamil 2 Surabaya untuk menyampaikan perintah langsung dari Pangkolinlamil kepada seluruh Prajurit tentang tugas-tugas maupun latihan-latihan yang akan dilaksanakan kedepan.
“Tetap jaga disiplin, loyalitas serta semangat juang sebagai wujud dari implementasi kinerja yang saat ini sudah lebih baik dan membanggakan, terus pacu semangat dan tunjukkan yang terbaik untuk kemajuan satuan sebagai organisasi ujung tombak Kolinlamil..
Orang nomor dua di Kolinlamil ini juga menjelaskan, kegiatan kunjungan kerjanya ke Mako Satlinlamil 2 Surabaya untuk melihat langsung dan mengetahui kondisi prajurit Satlinlamil Surabaya yang secara kedudukan jauh dari Markas Kolinlamil Jakarta ditengah wabah pandemic covid 19 yang masih melanda secara nasional.
“Sesuai amanat Panglima, agar seluruh para prajurit menjaga dengan serius protokol kesehatan saat pandemi covid 19 yang melanda negeri kita ini. Tingkatkan disiplin, kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Tidak perlu takut dengan munculnya virus yang berbahaya ini tetapi kita harus menjaga dan melindungi diri maupun keluarga dengan tetap menjaga imunitas tubuh, konsumsi vitamin yang telah dianjurkan serta berjemur (Caring)” ujar Pati yang memiliki keahlian penerbang ini.
Selain itu Kas Kolinlamil juga mengharapkan para prajurit untuk berdoa dan beribadah memohon kepada Yang Maha Kuasa agar wabah ini dapat segera lenyap dan ditemukan pula vaksin antitesa dari wabah ini.
Disisi lain untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut, pimpinan TNI AL melakukan kebijakan penerapan WFH (Work From Home).
“Laksanakan kebijakan itu dengan benar dan jangan disalah gunakan dengan melanggar protokol kesehatan,” pesan Kaskolinlamil mengingatkan prajurit.
Kedatangan Kepala Staf Kolinlamil yang didampingi Aslog Pangkolinlamil dan Kadisminpers ini juga untuk meresmikan gedung laut Banda yang penggunaannya sebagai tempat transit atau marshailing area.
Peresmian gedung Laut Banda tersebut diharapkan bermanfaat untuk mendukung kegiatan Satlinlamil 2 Surabaya.
“Gunakan dengan sebaik-baiknya, jaga dan rawat kebersihannya” tandasnya. Acara peresmian diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala Staf Kolinlamil sebagai tanda telah diresmikan gedung Laut Banda dan secara simbolis pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Pprajurit termuda. (Benny PS/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: