Select Page

Baksos Donor Darah HUT FKDM Di Pulau Pramuka Dihadiri Kapolres Kepulauan Seribu

Baksos Donor Darah HUT FKDM Di Pulau Pramuka Dihadiri Kapolres Kepulauan Seribu
WI I Jakarta, –
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan dalam rangka HUT FKDM di Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (15/08/2020).
Aksi donor darah ini diikuti oleh 120 warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara yang digelar oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Palang Merah (PMI) Kepulauan Seribu bertempat di Ruang Pola Kantor Kabupaten Pulau Pramuka.
Peserta donor darah adalah ASN Kabupaten Kepulauan Seribu, Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dan masyarakat Kelurahan Pulau Panggang.
Diketahui dari 120 peserta yang dilakukan tes awal hanya 100 orang yang berhasil menyumbangkan darahnya.
Sedangkan sisanya tidak bisa mendonorkan darahnya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain tensi darah rendah atau tinggi, begadang, mengkonsumsi obat di bawah empat jam dan berat badan.
Terlihat kegiatan aksi donor darah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana petugas PMI mengenakan alat pelindung diri (APD) dan peserta wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman serta dilakukan cek suhu badan dan cuci tangan.
Hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Gubernur Prov DKI Jakarta Ir. H. Ariza Patria, M.B.A., Ketua FKDM Prov DKI Jakarta Drs. H. Munir Arsyad, PLT Bupati Kep. Seribu Junaidi, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K, M.T., Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Ali Anwar Faola.
Selain itu terlihat juga Anggota DPRD Prov DKI Jakarta  H. Muhammad Idris, Wakil Ketua PMI Kepulauan Seribu Ayub Chalik, Lurah Pulau Panggang Pepen Kuswandi dan warga masyarakat. (Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: