Select Page

Dubes Filipina Kunjungi Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Aceh

Dubes Filipina Kunjungi Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Aceh

WI – Sigli. Pidie, Aceh | Selasa, 15 Januari 2019, Sekolah Sukma Bangsa Pidie kedatangan tamu istimewa yakni Duta Besar Filipina untuk Indonesia Bapak Leehiong T. Wee. Tiba lebih dulu di Sekolah Sukma Bangsa Pidie pada 14 Januari 2019 tadi malam tepatnya pukul 19.00 beliau langsung disambut oleh Direktur Pendidikan Yayasan Sukma Bapak Victor Yasadhana didampingi Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie Bapak Marthunis. Turut hadir dalam rombongan yang menjemput beliau di Banda Aceh yaitu Bapak Abdul Kohar, Chief Editor Metro TV dan Ibu Lili Nurlaili, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila sebagai perwakilan kedutaan besar Indonesia untuk Filipina.

Setelah dijamu dengan Makan Malam, tamu kedubes negara sahabat itu melakukan ramah tamah dengan 21 siswa asal Mindanao Filipina yang bersekolah di Sukma Bangsa Pidie sejak 2015 silam. Sebagaimana diketahui, Media Group melalui Yayasan Sukma memberikan beasiswa kepada 21 siswa asal Mindanao. Kini mereka duduk di kelas XI SMA.

Selanjutnya kegiatan seremoni berlangsung pada pagi hari mulai pukul 08.30 dan Bupati Pidie Bapak Roni Ahmad atau yang sering disapa Abusyik menjadi salah satu yang memberikan sambutan. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung salah satu stasiun televisi nasional, Metro TV .

Dalam sambutan Bupati Pidie menyampaikan apresiasinya kepada Duta Besar Filipina yang berkunjung ke Kabupaten Pidie dalam rangka menjenguk siswa asal Mindanao.

“Kerjasama Indonesia dan Filipina sudah berlangsung sejak lama dan harus terus kita pupuk karena kita adalah saudara seiman. Bagaikan satu tubuh, jika tubuh yang satu sakit maka sakitlah anggota tubuh lainnya,” ujar Abusyik.

Selain itu Bapak Abdul Qohar mewakili Media Group menyampaikan bahwa Yayasan Sukma sangat intens dalam bidang pendidikan untuk mencetak generasi mendatang. Beliau menyemangati para siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Soekarno berkata, mimpilah kamu setinggi langit, jikapun terjatuh maka jatuh diantara bebintang,” ujar Beliau disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Kemudian giliran para Duta Besar menyampaikan sambutannya. Duta besar Filipina menyampaikan apresiasinya kepada Media Group, Pemerintah Aceh dan Kabupaten Pidie yang memberikan beasiswa kepada siswa mereka sehingga menempuh pendidikan yang baik.

Adapun sebagai perwakilan Dubes Indonesia untuk Filipina Ibu Lili juga menyampaikan bahwa kerjasama antara kedua negara ini sudah berjalan 70 tahun dan tahun ini peringatannya diawali dari Aceh yakni di Sekolah Sukma Bangsa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Bapak Dr. Hizir Sofyan selaku wakil rektor bidang kerjasama dan humas. Perwakilan dari Pemerintah Aceh dihadiri oleh staf ahli Bapak Iskandar. (MP)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: