Select Page

Musyawarah Nasional PB Porlasi Menuju Sea Games Philipines 2019

Musyawarah Nasional PB Porlasi Menuju Sea Games Philipines 2019

WI | Jakarta,- Musyawarah Nasional PB Porlasi (Persatuan Olahraga Nasional Layar Seluruh Indonesia) menuju sukses Sea Games Philippines 2019, digelar di National Sailing Centre Indonesia 15-16 Januari 2019 Jakarta.

Hasil pemantauan wahana Indonesia.com turut hadir Prov Aceh, Ambon,  Riau, Sumbar, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kaltim, Kaltara, DKI Jakarta, Sulsel, Papua Barat, Bali, Banten, Sulut, Kepri, Sultra,  dan Làmpung serta tidak hadir yakni, Papua , Sumut dan  Sulteng. Acara diawali dengan pembukaan laporan panitia pelaksana Munas PB Porlasi oleh  Azwar Akip dari Prov Sumbar menyatakan dalam sambutannya, berterimah kasih pada peserta yang hadir sejumlah 18 Provinsi dan yang tidak hadir ada 3 Provinsi yaitu, Provinsi Sumut, Sulawesi Tenggara dan Papua.Lanjutnya, kita laksanakan Munas dengan baik.dan menuju sukses Sea Games Philippines 2019, katanya lagi.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum PB Porlasi Laksmana Muda TNI Darwanto SH M A P, Dalam sambutannya menyatakan, Kita mensyukuri sudah memiliki tempat pusat latihan layar dan perlu dipertahankan dan minta kesemua pihak. Lanjutnya, tempat latihan layar ini sudah diperjuangkan oleh seorang berbintang dua ke pelayanan DKI Jakarta, hingga hasil perjuangan ini diikuti Sekjen PB Porlasi Otniel Mamahit SH, waktu itu Gubernur DKI Jakarta Djarot disetujui disini.Kata Darwanto, diharapkan dalam pengurusan yang baru agar dimanfaatkan tempat ini sebaik baiknya. Taahnya, semoga Munas ini agar dapat memberikan kontribusi pada pemerintah dan Porlasi kedepannya dalam pembentukan karakter yang lebih baik lagi, ujar Darwanto.

Mayjen TNI Purnawirawan NanangJuwana, Sekjen KONI Pusat mewakili Ketua KONI Pusat menyatakan, mohon maaf ketua umum KONI Pusat tidak dapat hadir. Semoga Munas PB Porlasi berjalan dengan baik dan perlu kita banggakan karena PB Porlasi sudah memiliki Pusat latihan pembibitan atlit muda dan berkontribusi untuk pemerintah  serta untuk  tingkat Nasional dan Internasional.

Hal senada dikatakan Elen Sartika Delima, mewakili ketua KOI menyatakan, melalui Munas ini kita persiapkan atlit untuk Sea Games Philippines 2019 semoga layar dapat menyumbangkan medali untuk Porlasi, Apalagi sudah memiliki fasilitas yang baik.Lanjutnya, mari kita mendukung atlit layar ke ivent International, saat ini kita butuhkan atlit muda dan diharapkan ikut keterlibatan perempuan sejumlah 30 persen serta persiapkan pelatih yang memiliki Sertifikàt Nasional dan Olympic, pungkasnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan Ketua Sidang dalam pengesahan hasil amandemen  AD/ART PB Porlasi. Terpilih sebagai Ketua sidang dari Prov Kaltara, Banten, DKI Jakarta , Kaltim dan Papua Barat .Pada Pleno II terpilih sebagai Ketua Formatur yakni Laksmana Muda TNI Darwanto SH M.A P dan anggota Formatur Azwar Akib, Benny ST, H Teddy Nanang Abay dan HYA Djambak, periode 2019 -2023.  (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: