Select Page

KUWIL KOLINLAMIL IKUTI REKONSILIASI LAPORAN REALISASI ANGGARAN KEMHAN 2020

KUWIL KOLINLAMIL IKUTI REKONSILIASI LAPORAN REALISASI ANGGARAN KEMHAN 2020
WI I Jakarta, -15 Desember 2020
Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika mengikuti Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI 2020, Senin (14/12), di Cisarua Bogor.
Keikutsertaan Kolinlamil dalam acara tersebut, sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap laporan Keuangan Kolinlamil untuk disesuaikan dengan data yang Ada agar akurat dan akuntabel.
Dalam Rapat Rekonsiliasi yang dibuka oleh Kapuslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi, S. Sos., ini, rapat rekonsiliasi
antara UAPPA Eselon I dengan UAPPA Wilayah ini dilaksanakan untuk mendapatkan laporan keuangan yang memadai, karena dengan duduk bersamaan kedua badan keuangan dapat diperoleh kesesuaian data yang akurat dan akuntabel serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Unit Organisasi dan Kotama.
“Tujuan diadakannya Rapat Rekonsiliasi LRA Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI adalah agar tidak terjadi kesalahan penyajian data. Sehingga menghasilkan data yang akurat, dapat ditelusuri dan dapat dijelaskan dalam laporan keuangan Kemhan dan TNI Unaudited TA. 2020″, ujar Kapuslapbinkuhan Kemhan.
Diakhir sambutannya, Kapuslapbinkuhan Kemhan berharap kepada para peserta agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk saling memberikan informasi dan berdiskusi guna memperoleh jalan keluar yang tepat agar data yang kredibel dapat digunakan dalam penyusunan laporan keuangan.
Sehingga opini BPK terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI TA. 2020 dapat kita pertahankan”, pungkasnya.
Acara dihadiri oleh Para Pejabat Staf Itjen Unit Organisasi, Para Kasubdit/Kasubdis Akuntansi Unit Organisasi, Kabid III Evlap Pus BMN Baranahan Kemhan, Para Kepala Keuangan Tingkat Wilayah, serta para peserta dari Wilayah Kemhan dan TNI. (Benny PS/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *