Select Page

Singgung ‘Presiden Baru’, Instagram Bos Bukalapak Dibanjiri Taggar Unistallbukalapak

Singgung ‘Presiden Baru’, Instagram Bos Bukalapak Dibanjiri Taggar Unistallbukalapak

WI | Jakarta,- Cuitan bos Bukalapak Achmad Zaky, “mudah2an presiden baru bisa naikin”, viral di media sosial, Kamis (14/2) malam. Banyak pihak menganggap cuitan itu terkesan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Keriuhan netizen ini terkait cuitan Zaky yang menyinggung perbandingan soal dana riset industri 4.0 di berbagai negara, yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43.

Yang paling bikin netizen heboh adalah pernyataan Zaky yang menuliskan “mudah2an presiden baru bisa naikin”. Kalimat ‘presiden baru’ inilah yang membuat riuh media sosial.

 

Bukan hanya netizen, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga angkat bicara terkait cuitan CEO Bukalapak.

Menurutnya apa yang dilakukan Zaky sangat merugikan jagoannya, Jokowi. Karena menurut dia, justru Jokowi telah membangun program yang visioner untuk memajukan bisnis start-up.

“Pak Jokowi memberikan banyak dorongan kebijakan pada start-up. Mereka bergerak atas kebijakan visioner, sehingga yang start-up jadi unicorn. Itulah jalan kemajuan bersama pak Jokowi. Ketika ada aksi sepihak, lalu Zaky menyatakan sikap yang berbeda. Maka pilihannya satu: Uninstall Bukalapak,” tulis Hasto.

 

Banjirnya respons atas cuitannya itu membuat Achmad Zaky langsung meminta maaf kepada pendukung capres petahana, Joko “Jokowi” Widodo.

Zaky menuturkan, tujuan cuitan soal industri 4.0 adalah terkait dengan kebutuhan Indonesia berinvestasi untuk riset dan sumber daya manusia.

Sebelumnya, dia mengkritik pendanaan riset untuk industri 4.0 di Indonesia yang hanya mencapai US$2 miliar. Zaky menyatakan, dana itu jauh lebih rendah dibandingkan negara lain seperti Singapura dan Malaysia, masing-masing US$10 miliar atau AS yang mencapai US$511 miliar.

Zaky juga menegaskan bahwa dukungan pemerintah sekarang ini sudah memberikan semangat untuk industri 4.0. Dalam hal ini, Zaky meminta maaf jika ada pihak-pihak yang salah mempersepsikan cuitan sebelumnya.

“Buat pendukung pak Jokowi, mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya ??? jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya,” kata Zaky.

Lebih lanjut, dia menuturkan, riset dan pengembangan terkait industri 4.0 adalah pembeda negara maju dan miskin.

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: