Select Page

DPD KNPI Pidie Jaya Sesalkan Kongres KNPI Dipindahkan

DPD KNPI Pidie Jaya Sesalkan Kongres KNPI Dipindahkan

WI | Pidie Jaya. – Ketua DPD KNPI Pidie Jaya menyesalkan tindakan sepihak DPP KNPI yang mengagalkan serta memindahkan kongres pemuda (KNPI) di Aceh yang seharusnya digelar 15 – 18 Desember 2018 di Banda Aceh menjadi di Jakarta dan sekitarnya apda 18-21 Desember 2018 ini. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Ketua DPD KNPI Pidie Jaya, Muslim Khadri, S.Stp, Jumat (14/12/18) kepada awak media.

“Kita sangat menyesalkan tindakan yang diambil oleh DPP KNPI secara serta merta yang hanya dipicu oleh tidak diakomodirnya tiket pesawat PP sebanyak 650 lembar untuk peserta kongres,” ungkap Cek Lem, sapaan akrab Muslim Khadri.

Cek Lem melanjutkan, DPP KNPI telah mengkhianati hasil kongres di Papua dan hasil Rapimpurnas di Kota Batam beberapa waktu lalu yang telah menyetujui dan menyepakati bahwa Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah kongres pemuda ke-XV ini.

Seyogianya dengan ini DPD II KNPI Se-Aceh menuntut atas kerugian yang telah di keluarkan oleh panitia dan menggugat DPP KNPI secara hukum yang berlaku. Kendati demikian, seharusnya pihak DPP KNPI jangan terlalu gegabah dalam mengambil sikap seperti ini, karena perhelatan pemuda tersebut sudah dipersiapkan secara matang oleh DPW KNPI Aceh.

“Seharusnya DPP KNPI menghormati rekomendasi Rapimpurnas bahwa Aceh menjadi tuan rumah kongres pemuda, jangan hanya karena persoalan tiket dam mobilitas peserta hingga batal diselenggarakan di Aceh, padahal Pemerintah Aceh telah mengakomodir akomodasi, tempat acara, penginapan dan transportasi lokal bagi peserta kongres dan ini telah disepakati bersama”. Tutup Cek Lem. (Red/Mus)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: