Select Page

TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Peresmian Pasar Ikan Modern di Kantor KKP Pelabuhan Muara Baru

TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Peresmian Pasar Ikan Modern di Kantor KKP Pelabuhan Muara Baru

WI | Jakarta,- Apel Pengamanan Peresmian Pasar Ikan Modern di halaman Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Pelabuhan Muara Baru dilaksanakan Rabu (13/3). yang dipimpin oleh Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol ARM. Arif Rahman. S.Sos, MM dan didampingi oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H, kata kahumas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Hendro pada pressreleasenya, Kamis (14/3).

Peserta Apel terdiri dari para PJU beserta anggota Polres Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Pademangan, Paspampres, INTEL TNI, Anggota Kodim 0502 JU, pasukan Yon Kav 7, Anggota Brimob PMJ, Personel Dit Samapta Polda Metro Jaya dan Tirai Ganungan TNI sejumlah 551 Personel.

Dalam Arahannya Dandim 0502 Jakarta Utara menyampaikan,  Informasi rencana kedatangan Bpk. RI 1 tiba pada pukul 18.30 di Bandara Soekarno Hatta diperkirakan satu jam sampai di Pelabuhan Muara Baru, Intel cari informasi terus menerus selama kegiatan berjalan.

Lanjutnya, pelaksanaan PAM Route yang akan dilalui diperkuat tidak ada yang menerobos kegiatan RI 1 siapapun yg berada di lokasi tersebut bila ada yang menerobos segera tindak lanjuti.

Titik lokasi yang difokuskan untuk pengamanan yakni, Pertigaan masuk TPI lama, Gerbang masuk Pel. Muara Baru. Perempatan Jalan Muara Baru, Pertigaan PSDKP, Perempatan Jalan Hiu Raya, Lokasi Parkir PSDKP, Parkiran Vip PT. Bosco, Parkiran Jalan Tuna Raya dan Pom Bensin, Areal sekitar Rusunawa.

Selain itu di Perempatan Naily Ocean, Perempatan Hotan. L, Pertigaan Klinik, Pertigaan UPL, Pertigaan Tuna Tiga, PT.Dok Gantung, Dermaga Kepiting.

“Persiapan apel dilakukan sejak pagi hari, lokalisir dan jangan sampai ada penerobos masuk mendekat rombongan Presiden RI,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E P Hutagalung, SE,SIk, MSI,MH, dalam arahannya.

Kapolres berharap anggota bisa mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing jangan sampai terjadi kriminalitas baik tindak pidana pencurian, pecah kaca mobil dan tindak pidana lainnya.

“Jalur atau rute yang dilalui Presiden RI wajib dikosongkan saat rombongan Presiden RI lewat dan dipastikan keamanannya. Mari kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan,” jelasnya.

“Mari kita sama-sama melaksanakan tugas ini dengan serius dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” pungkas Kapolres. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: