Select Page

Amerika Serikat Larang Terbang Semua Boeing 737 Max 8 dan 9

Amerika Serikat Larang Terbang Semua Boeing 737 Max 8 dan 9

WI | Washington,- Amerika Serikat mengeluarkan perintah darurat untuk mendaratkan semua pesawat jenis Boeing 737 Max 8 dan Max 9, Rabu (13/3) waktu setempat. Keputusan itu diumumkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyusul kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.

“Semua pesawat itu dilarang terbang, segera berlaku,” kata Trump pada sebuah acara pers merjuk pada varian Boeing 737 Max.

AS akan mengikuti Eropa dan negara-negara lainnya yang telah menghentikan penerbangan jenis pesawat tersebut karena masalah keamanan. “Kami akan mengeluarkan perintah darurat larangan untuk mendaratkan semua penerbangan 737 Max 8 dan 737 Max 9 dan pesawat yang terkait dengan jalur itu,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Kamis (14/3).

Trump mengatakan, Badan Penerbangan Sipil AS (FAA) akan mengeluarkan pernyataan atas keputusan tersebut. “FAA siap untuk membuat pengumuman yang sangat singkat mengenai informasi baru dan bukti fisik yang telah kami terima dari situs, dan dari lokasi lain dan melalui beberapa keluhan lainnya,” ujar Trump.

Trump mengatakan kebijakan larangan terbang berlaku untuk setiap pesawat jenis tersebut. Dia menambahkan semua maskapai dan pilot yang terkena dampak telah diberitahu.

Trump menegaskan keselamatan rakyat Amerika adalah perhatian utama. Karena itu keputusan untuk melarang pesawat itu saat ini adalah keputusan yang tepat.

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: