Select Page

Bangun Corporate Culture, Pesan Wamenlu Fachir pada Pimpinan Kementerian Luar Negeri

Bangun Corporate Culture, Pesan Wamenlu Fachir pada Pimpinan Kementerian Luar Negeri

WI | Jakarta,- Wakil Menteri Luar Negeri Fachir memimpin Rapat Koordinasi Perencanaan (KOREN) dengan seluruh Pimpinan Kemenlu di Kantin Diplomasi. KOREN ini sebagai tindaklanjut atas penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) seluruh Eselon I di Forum Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dipimpin oleh Menlu RI.

“Program Kerja yang sudah ada dalam perencanaan untuk dilaksanakan, bangun corporate culture yang baik agar kerja lebih maksimal, dan lakukan reach out yang dapat menarik banyak pemangku kepentingan”, pesan Wamenlu.

KOREN ini merupakan upaya untuk memajukan Reformasi Birokrasi (RB) di Kemenlu. Masing-masing Eselon I menyampaikan Program Kerja-nya ke sesama Pimpinan Satuan Kerja dengan tujuan agar tercipta sinkronisasi dan penyelarasan program kegiatan dan anggaran di lingkungan Kemenlu Pusat.

“KOREN ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui program kerja yang akan dilaksanakan oleh seluruh satker dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang telah diberikan dan meningkatkan koordinasi antar satker agar dapat menyerap dengan optimal anggaran yang ada”, ujar Sekretaris Jenderal Kemenlu, Mayerfas.

Perencanaan yang matang dan koordinasi yang kuat adalah kunci sukses implementasi program kerja. Seluruh Pimpinan di Kemlu mempunyai komitmen yang kuat untuk melaksanakan Program Kerja-nya di tahun 2019.​

Pada Tahun 2019, Pagu Anggaran Kemenlu secara total adalah sebesar Rp.7,9 Milyar dengan komposisi 63,35% adalah anggaran untuk Perwakilan RI dan 36,65% merupakan anggaran Kemenlu Pusat. Anggaran untuk perwakilan RI sebagian besar merupakan belanja mengikat yaitu belanja pegawai dan belanja operasional. Sedangkan pada Kemenlu Pusat, anggaran mencakup Program Kerja seluruh Satuan Kerja dan Proyek Prioritas Nasional. (Red)

 

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: