Select Page

Forum Silahturahmi Kamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Tokoh Agama, Masyarakat Dan Pemuda

Forum Silahturahmi Kamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Tokoh Agama, Masyarakat Dan Pemuda

WI | Jakarta,- Forum Silahturahmi Kamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dilaksanakan Selasa (12/3) di lantai II Ballroom Marina Batavia Pelabuhan Sunda Kelapa, ujar kasubag humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok  Iptu Hendro.

“Hadir dalam dalam acara tersebut Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman. S.Sos, MM, Kapolres Pelabuhan Tg. Priok AKBP Reynold Elisa P. Hutagalung, SE, SIK, MSi, MH,  PJU Polres, Kapolsek Saka Kompol Armayni. SH, MH,  anggota, Kapolsek Muara Baru AKP. Dwi Susanto, SH beserta anggota, Pokdar Sunda Kelapa dan Muara Angke, serta Asisten Administrasi Kesra Walikota Jakarta Utara Bpk. Wawan Msi, perwakilan KSOP saka, Kepala UP3, perwakilan Pemadam Kebakaran, pelaku usaha (APBMI), DPP SPMI, Ketua TKBM Saka, Tomas, Toga dan Toda Sunda Kelapa dan Pelabuhan Muara Angke sejumlah 80 orang”, paparnya.

Tambahnya, tema dari pelaksanaan Forum silahturahmi Kamtibmas tersebut adalah “Memperkuat Sinergitas dan Solidaritas dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”.

Adapun susunan acara diawali pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Ipda Agus, dan Iptu Hendro.

“Mari Kita jaga kesatuan dan persatuan kita dengan maraknya berita hoax di Media Sosial, Negara kita sungguh kaya yang luar biasa sehingga banyak negara lain yang ingin menguasai bagaimana kita bersatu untuk menjaga NKRI ini. Apabila kita atau keluarga kita menerima berita yang belum jelas kepastiannya jangan kita langsung share berita tersebut namun lebih baik saring terlebih dahulu dan jika perlu tidak usah di share. Mari kita jaga keutuhan NKRI ini sampai dengan titik darah penghabisan dan jangan lupa gunakan hak pilih anda pada saat pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019, ujar Dandim 0502 Letkol ArmArif Rahman S.Sos, MM.

Sambutan Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesra Walikota Jakarta Utara, menyatakan Mohon maaf sebelumnya bapak Walikota Jakarta Utara tidak hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Negara kita negara Kepulauan yang dari jaman dulu kala selalu bersama-sama dalam melangsungkan kehidupan, seiring berjalannya waktu kita harus bisa menggunakan Media Sosial dengan Bijak.

Kita semua bertanggung jawab atas kemajuan teknologi bagaimana agar tetap terjalin bubungan kita? Kita harus tetap Bersilahturahim dengan siapa saja dan dimana saja agar terjaga hubungan yang harmonis dengan siapa pun.

Situasi dan kondisi saat ini di wilayah Jakarta Utara masih terkendali aman, banyak warga yang bisa melaksanakan kegiatannya dan tanpa rasa was-was hal tersebut terjadi karena silahturahmi kamtibmas yang selama ini kita jalani, jelasnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dalam sambutannya mengatakan, kehadiran rekan-rekan disini untuk menyamakan persepsi untuk menyambut pesta demokrasi dilakukan secara bersama-sama yakni Pemilihan Presiden, DPR Pusat, DPRD Dan DPD, DPRD tingkat II Kabupaten ini semua terlaksana pada tanggal 17 April Nanti menjaga stabilitas keamanan Dilingkungan kita. Pilihan boleh beda namun kita sebagai garda terdepan untuk menciptakan keamanan yang damai dan sejuk.

Pilihlah sesuai dengan pilihan hati nurani dan bukan pilihan atas tekanan dari salah satu pendukung, mari kita bersama-sama menunjukkan secara prinsip untuk menunjukkan rasa aman dan damai diwilayah kita, Kita perlu filter sampai dengan pelaksanaan pencoblosan apa yang diangkat, Kejelekan masing-masing Paslon yang diangkat (Negative Campaign), hari ini kita sepakat bersama-sama lebih mementingkan persatuan dan kesatuan khususnya Jakarta Utara, Pemilu 2019 Damai Aman dan Sejuk, ungkap Kapolres Pelabuhan AKBP Reynold EP Hutagalung, SE, SIK, MSi, MH

Acara selanjutnya pembacaan Ikrar bersama tokoh Agama, Masyarakat dan tokoh Pemuda 2019 yakni  :

KAMI ADALAH TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH PEMUDA YANG TERGABUNG DALAM WADAH FORUM SILAHTURAHMI KAMTIBMAS POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERIKRAR :

1). KAMI SIAP MENDUKUNG TUGAS-TUGAS POLRI DENGAN MENYAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DALAM RANGKA HARKAMTIBMAS SECARA BERSAMA-SAMA.

2). KAMI SIAP MENDUKUNG TUGAS-TUGAS POLRI DALAM MENCEGAH POTENSI GANGGUAN GANGGUAN KAMTIBMAS YANG BERLATAR BELAKANG AGAMA.

3). KAMI SIAP TURUT SERTA DALAM MENSUKSESKAN PEMILU 2019 YANG AMAN DAMAI DAN SEJUK.

Acàra selanjutnya Ramah Tamah dan foto bersama, pungkas Iptu Hendro. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: