Select Page

Dirut IPC Elvyn G Masassya Resmikan Museum Maritim Indonesia Milik PT Pelindo II Persero

Dirut IPC Elvyn G Masassya Resmikan Museum Maritim Indonesia Milik PT Pelindo II Persero

W I | Jakarta,- PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC) bertekad menjadikan Museum Maritim Indonesia sebagai Pusat Edukasi dan Informasi perkembangan dunia kemartiman di Tanah Air.Untuk itu, melalui museum ini ,IPC siap membangun literasi maritim dengan fokus utama pada perkembangan era baru pelabuhan di era digital.

” Sebagai museum tentu ada beberapa àrtefàk kemaritiman, khususnya yang terkait peran IPC dalam perkembangan kepelabuhanan dari masa ke masa.Namun, sebagai pusat edykasi dan informasib, IPC àkan menitik beratkan informasi tentang perkembangan kepelabuhanan di era baruvyang serba digital”,:ujar Elvyn G Masassya, selaku direktur utama IPC, Jumat (07/12).

Lanjutnyà, melalui soft launching ini, IPC juga memperkenalkan memperkenalkan pemangku kepentingan. waktu kedepan akan dilakukab grand launching sekaligus mengundang masyarakat luas untuk hadir dan melihat keberadaan museum bertaraf international yang dirancang dengan konsef digital, kata Elvyn.

Soft launching Museum Maritim Indonesiavini dilakukan berbarangan dengan Soft Launching Maritim Tower. Event inu ini merupakan puncakbrangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun IPC ke-26, tambah Elvyn.

“Memasuki usia ke 26 tahun , IPC cukup optimist menjadi kelas dunia. Kami terus melakukan peningkatan dan pengembangan,btermasuk melakukan digitalisasi di semua aspek operasional dan pelayanan, yang mengedepankan teknologi informasi, ujar Elvyn.

Sementara itu, berkaitan dengan penerapan informasi, pekan lalu IPC raih dua penghargaan diajang BIMN Branding & Marketing Award 2018 yang digelar BUMN Track dan ARRBEY Consulting. Penghargaan itu diraih IPC dari kategori ‘ Enchancing Confetitveness Through Technology’ dan kategoti khusus pendukung Poros Maritim.

“Kedua penghargaan itu menjadi kado indah, dan memacu kamibmemberikan yang terbaik untuk negeri”, kata Elvyn. Tahun ini, IPC menggelar serangkaian kegiatan terkait HUT IPC ke-26. Sudah sejak bulan lalu, semisal, IPC membuat program ‘IPC Goes to Campus’ yang bertujuan memberikan edukasi dan berbagai pengetahuan kepada mahasiswa/i tentang dunia kepelabuhanan dan bisnis kepelabuahanan yang dikelola IPC.

Program ini digelar di Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Syiah Banda Aceh, Universitas Tanjung pura Pontianak, Universitas Swadaya Gunung Jati dan Akademi Managemen Belitung di Provinsi Bangka Belitung. Tambahnya, IPC juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa yang berprestasi serta sarana dan prasarana kampus, ujarnya. Pada Rabu dan Kamis kemarin, IPC mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI Jakarta Utara di kantor pusat IPC dan berhasil kumpulkan 254 kantong darah, papar Elvyn.

Lalu, IPC juga menggelar dzikir akbar, turnamen futsal piala Dirut IPC,bpesta rakyat, lomba penulisan jurnalistik serta lomba foto jurnalistik bertema’Menuju Era Baru Pelabuhan ‘, pungkasnya.(Benny PS)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: