Select Page

Polsek Sunda Kelapa Selidiki Kebakaran Kapal Nelayan KM Nayla di Muara Angke

Polsek Sunda Kelapa Selidiki Kebakaran Kapal Nelayan KM Nayla di Muara Angke

WI | Jakarta,- Di dermaga Kali Asin samping Jembatan Muara Angke, telah terjadi kebakaran satu unit kapal nelayan KM. Nayla, Senin (11/3) pukul 13 15 wib, yang sedang dalam Perbaikan, kapal tersebut milik H.Taryono, ujar kahumas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Hendro, Selasa ( 12/3) pada wahanaindonesia.com.

Adapun Kronologis kejadian  kapal KM Nayla tersebut, sedang sandar di dermaga Kali Asin sudah selama 6 bulan, pada saat  terjadinya kebakaran kapal masih dalam kondisi perbaikan, Namun,  asal api masih dalam penyelidikan dan kondisi kapal (mesin kapal) dalam keadaan mati, papar Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni SH.,MH.

“Api dapat di padamkan pada pkl 13.40 Wib dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Sudin Jakarta Utara yang  dipimpin Putut Iyantiko,  tidak terdapat korban jiwa namun untuk kerugian matriel diperkirakan kurang lebih Rp. 70.000.000.- (tujuh puluh juta rupiah)”, ucap Armayni.

“Berkat Kerjasama antar Stakeholder Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Muara Angke Api dapat dipadamkan selama 25 menit. Sehingga tidak menjalar ke Kapal yang lainnya karena sebelum kejadian, Stakeholder Pelabuhan Sunda Kelapa telah melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Kapal di Polsek Kawasan Sunda Kelapa yang digagas oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni SH.,MH sehingga seluruh Stakeholder sudah siap menghadapi bencana kebakaran kapal”, jelas kahumas Polsek  Sunda Kelapa Aiptu Achmad.

Hingga  saat ini Kapal KM. Nayla  masih dipasang garis Police Line oleh Unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa guna penyidikan lebih lanjut dan sedang dilakukan identifikasi, kasusnya ditangani oleh Sat Reskrim polsek sunda kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pungkas Armayni. (Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: