Select Page

Ketua Umum KONI Pusat Melantik Pengurus PB Porlasi Periode 2019- 2023

Ketua Umum KONI Pusat Melantik Pengurus PB Porlasi Periode 2019- 2023

WI | Jakarta,- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI( Purn) Tono Suratman melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) di Venue Indonesia Nasional Sailing Centre Ancol Barat, Jakarta (11/3).

Ia menyatakan, “atas nama seluruh anggota KONI dengan rasa bahagia dan bangga mengucapkan selamat kepada Laksamana Muda TNI Darwanto SH,MAP, beserta seluruh jajaran pengurus, untuk mengemban amanah para anggota PB Porlasi”.

Menurut Tono Suratman, dengan bekal pengalaman dan leadership, baik bidang olahraga dan bidang lainnya, saya percaya  bahwa bapak Darwanto bersama seluruh jajaran PB Porlasi, akan mampu membawa dan mengantarkan olahraga Layar Indonesia menjadi semakin maju, besar, dan mendunia.

Ketua Umum KONI Pusat, menambahkan, Asian Games ke-18 baru saja berlalu dan setelah itu, Sea Games ke-30 tahun 2019, serta PON Papua dan Olympiade Tokyo di tahun 2020.

“Sebagaimana kita ketahui, Olimpiade adalah Muara dari seluruh capaian prestasi olahraga yang diikuti persiapan kita menuju kesana, tentu harus dilaksanakan sejak dini, baik melalui pembinaan yang berjenjang berkelanjutan, maupun melalui kejuaraan yang bersifat single event atau multi event olahraga”, ujarnya.

“Tahun ini, Sea Games, dimana Layar akan kembali menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan, akan diselenggarakan di Filipina. Pemerintah hingga saat ini, telah memberikan prioritas pada atlit muda, untuk berlaga pada pekan olahraga tersebut”, papar Tono Suratman.

Secara prinsip kita mendukung kebijakan tersebut, kendati demikian satu hal yang selayaknya kita camkan, bahwa setiap kali kita mengirim atlet untuk bertanding maka setiap kali itu pula akan secara otomatis membawa nama masyarakat Bangsa Indonesia.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajak Ketua Umum beserta jajaran untuk mempersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang, agar dari Sea Games Filipina nanti, Porlasi dapat meraih hasil yang membanggakan dan sekaligus dapat menjaring serta  menyaring para atlit terbaik untuk disiapkan sebagai andalan pada Olimpiade Tokyo 2020”, ungkapnya.

“khusus terkait dengan penyelenggaraan PON ke-20 Papua,  saya ingin mengajak kepada Porlasi untuk bersama sama KONI Pusat membantu PB PON mempersiapkan segala sesuatunya agar penyelenggaraan PON dapat beejalan aeauai rencana”, pungkasnya.

Sementara sambutan dari Ketua Umum PB Porlasi, Laksmana Muda TNI Darwanto, dalam sambutannya sebagai penyemangat pengurus PB Porlasi, menyatakan, apa yang disampaikan Ketua Umum KONI para pengurus PB Porlasi agar menyikapinya seluruhnya.

“Bahwa kita sudah memiliki venue ini, dapat digunakan oleh Provinsi Porlasi daerah untuk tempat berlatih serta kita akan membuat sekolah Layar, agar dapat mencetak atlet Layar bertarap tingkat Nasional dan Internasional. Dengan semangat baru”, ujar Darwanto

Darwanto, juga mohon doa restu dari Ketua Umum KONI pusat dan jajarannya agar kami dapatkan melaksakan tugas ini  dengan sebaik baiknya serta pengurus baru saat ini 95 persen adalah baru, ungkap Darwanto.

“Diharapkan, dengan pengurus baru semangat baru mampu melaksanakan tugas dan memberi yang terbaik prestasi atlitLayar, lebih baik lagi pada ivent International”, pungkasnya.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: