Select Page

Dua Tersangka Kasus Narkoba Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Dua Tersangka Kasus Narkoba Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

WI | Jakarta,- Pengungkapan kasus peredaran Narkotika jenis sabu oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres  Pelàbuhan Tanjung Priok, Minggu (10/3).

Kasus dugaan penyalah gunaan peredaran narkotika jenis sabu dengan meringkus dua tersangka dirumah kontrakan beralamat di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada waktu kejadian Sabtu (09/03) pukul 18.00 wib, ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Edy Suprayitno SH MH pada pressreleasenya Senen (11/3).

“Kedua tersangka yaitu, berinisial (RAS)  (38) dan (HP) (38) yang merupakan warga Kelurahan Semper Barat Jakarta Utara (Jakut)”,ungkapnya.

Kejadian berawal pada waktu dan tempat tersebut diatas, Unit 2 Satresnarkoba mendapatkan laporan informasi dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa  adanya penyalah gunaan narkotika jenis Sabu di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selanjutnya Unit 2 dipimpin Kanit  Iptu Indarto, SH, mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan bahwa benar dirumah kontrakan di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakut sedang melakukan penyalahgunaan narkotika jenis saabu.

“Dari hasil penangkapan dan penggeledahan badan dan pakaian serta tempat tinggal ditemukan barang bukti (BB) narkotika jenis saabu sejumlah, satu paket Sabu dikantong celana  depan sebelah kanan setelah ditimbang seberat 0,15 gram, dan satu paket plastik sabu disimpan didalam lemari kontrakan seberat 3,05 gram bruto beserta dua unit telepon genggam merek Xiaomi warna hitam dipergunakan untuk komunikasi dengan pasien (pembeli)”, ungkapnya.

Sementara, dari hasil penyelidikan sementara bahwa sabu tersebut adalah milik tersangka  yang didapat dari seorang laki-laki yang sudah dikenal dengan nama panggilan ” Epang dan Agus” yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) seharga Rp. 1.100.000,- (satu juta seratus ribu rupiah) pergram. dengan maksud untuk dijual kembali.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk proses lebih lanjut”, pungkasnya.

Para tersangka kini terancam melanggar tindak pidana Primer Pasal 114 Ayàt (1)  subsidair Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika.  (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: