Select Page

Ethiopian Airlines Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas Termasuk Satu WNI

Ethiopian Airlines Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas Termasuk Satu WNI

WI | Jakarta,- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Addis Ababa, Etiopia, mendapat informasi bahwa ada seorang warga negara Indonesia dalam daftar penumpang pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines yang jatuh pada Minggu (10/3).

Informasi itu disampaikan langsung oleh pihak maskapai.

“KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat satu WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat yang menuju Nairobi dari Addis Ababa,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat, Minggu malam.

Hasil penyelidikan sementara, pilot Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan 302 itu sempat meminta untuk kembali ke bandara setelah beberapa menit lepas landas dari bandara Bole di Addis Ababa pada pukul 08.38 pagi waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, CEO Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam menyatakan pesawat nahas itu mengangkut penumpang yang berasal dari 32 negara, salah satunya Indonesia. Sebanyak 149 penumpang dan 8 kru tewas. Sampai berita ini diturunkan pihak maskapai belum merilis nama korban dari manifes penerbangan.

“Kami mengonfirmasi bahwa tidak ada penumpang yang selamat. Kami mengucapkan simpati dan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan,” ujar pihak maskapai Ethiopian Airlanes dalam keterangannya.

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: