Select Page

PANGLIMA KOLINLAMIL BANGGA DENGAN KUNJUNGAN TARUNA-TARUNI AAL ANGKATAN 66

PANGLIMA KOLINLAMIL BANGGA DENGAN KUNJUNGAN  TARUNA-TARUNI AAL ANGKATAN 66
WI I Jakarta,-
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menerima kunjungan 34 Taruna dan 11 Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 66 di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/11).
Panglima Kolinlamil yang baru tiba usai mengomando Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) di Lampung, menerima sebagian para taruna-taruni AAL yang mengikuti latihan pendaratan administrasi yang juga sebagai bagian materi dari Latihan Jala Yudha 2020.
Panglima Kolinlamil menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan para taruna calon generasi penerus perwira TNI AL ke kotama yang dipimpinnya. Menurutnya, para Taruna dan Taruni harus memiliki kebanggaan kepada almamater dan diri sendiri sehingga kedepan saat giliran tiba dapat memberikan warna positif bagi TNI AL.
“Ke depan, TNI AL banyak membutuhkan perwira-perwira yang berkualifikasi untuk mengisi jabatan-jabatan yang strategis dalam melaksanakan tugas pokok sebagai perwira matra laut yang professional. Para taruna harus siap dengan belajar dan meningkatkan kemampuan membekali diri untuk dapat menjadi perwira TNI AL yang tangguh dan profesional,” ujarnya.
Bahwa penunjukan jabatan sebagai Komandan ada pertimbangan pertimbangan dari pimpinan TNI AL Salah satunya adalah dari apa yang sudah kita kerjakan, maka dari itu bekerjalah dengan ikhlas karena keikhlasan-keikhlasan itulah yang menjadi penilaian dan semuanya itu dimulai dan dibentuk saat ditempa di AAL.
Ada pepatah “Seorang Laksamana lahirnya dari gelombang samudera”. Oleh karena itu, Panglima Kolinlamil berpesan kepada para Taruna dan Taruni agar dapat menjalankan hidup ini dengan sebaik mungkin.
“Saat kalian memutuskan menjadi taruna-taruni atau Prajurit TNI AL lanjutnya lagi, jalani proses ini, tidak ada yang berat, yang membuat patokan hidup itu adalah diri sendiri. Kerjakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dengan sungguh-sungguh. Jadilah manusia yang baik, perwira yang baik” tandas Panglima Kolinlamil.
Selain itu, Laksda TNI Irwan Achmadi juga berpesan agar para taruna dan taruni lebih giat lagi belajar.
Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara Kolinlamil dengan AAL dan foto bersama secara bergantian para taruna – taruni dengan Panglima Kolinlamil.  (Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: