Select Page

KAKUWIL KOLINLAMIL AJAK JAJARAN KOLINLAMIL TERTIB ADMINISTRASI

KAKUWIL KOLINLAMIL AJAK JAJARAN KOLINLAMIL TERTIB ADMINISTRASI
WI I Jakarta, –
 Satya Wira Jala Dharma. Kepala Keuangan Wilayah Kolinlamil Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika menghimbau kepada prajurit Kolinlamil untuk aktif melakukan kegiatan administrasi dalam rangka tertib administrasi usai melaksanakan kegiatan operasional. Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (10/8), di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.
Lebih lanjut, Kakuwil dalam arahannya menegaskan agar seluruh prajurit untuk segera melakukan pencatatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan hari demi hari. Tertib administrasi akan memudahkan saat satker-satker menghadapi audit atau wasrik dari Internal Kolinlamil (Inspektorat Kolinlamil) maupun Itjenal TNI AL.
“Kewajiban sebagai prajurit ketika selesai melaksanakan kegiatan untuk segera melakukan pencatatan dalam administrasi” kata Kolonel Laut (S) Yodi Marantika.
Kakuwil selanjutnya menyampaikan ditengah situasi pandemik covid 19 yang masih terus meningkat agar para prajurit Kolinlamil untuk mewaspadai penularan virus yang masih belum ditemukan obatnya ini.
“Tingkatkan kewaspadaan diri dan keluarga kita dari penularan wabah covid 19, kita bisa monitor lewat media bertambahnya jumlah penularan virus covid 19. Mari kita jaga diri dan keluarga secara maksimal” ujar Kakuwil.
Selain itu terkait dengan covid 19, Kakuwil juga menyoroti masalah work form home. Ia menghimbau agar para prajurit menyesuaikan dengan perintah Panglima Kolinlamil.
“Work from Home atau bekerja dari rumah merupakan perintah pimpinan. Apabila seorang prajurit mengalami gejala covid 19 harus segera dilakukan isolasi dan itu perintah Panglima Kolinlamil berdasarkan rekomendasi surat dari Dinas Kesehatan Kolinlamil ” jelasnya.
Lebih lanjut Pamen melati tiga dipundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan. Selain itu, para prajurit agar memahami fungsi dan tugas masing-masing personel, terutama dalam kedinasan khususnya masalah penjagaan untuk dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.
“Panglima Kolinlamil menginstruksikan agar jajaran Kolinlamil terus meningkatkan kinerja meskipun ditengah situasi covid 19. Tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh” tandasnya.
Apel gabungan jajaran Kolinlamil yang dilaksanakan setiap hari Senin ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Mako maupun Satlinlamil Jakarta. (Benny PS/Dispen Kolinlamil).

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: