Select Page

Jubir CDOB Aceh Malaka Apresiasi Rekomendasi Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka dari DPRA dan Gubernur Aceh

Jubir CDOB Aceh Malaka Apresiasi Rekomendasi Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka dari DPRA dan Gubernur Aceh

Wahana Indonesia.com, Krueng Geukuh, Aceh Utara. – Ketua Komisi 1 DPR Aceh, Tgk Azhari, SIP menyerahkan secara langsung Surat Keputusan Rekomendasi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Aceh Malaka kepada panitia CDOB Aceh Malaka, di calon Kabupaten setempat, Selasa (9/7/2019).

SK bernomor 6/DPRA/2019 ini diterima oleh Dr. Ismadi, SP, MSi dan tim panitia CDOB Aceh Malaka, sebagaimana diketahui, rekomendasi pemekaran untuk Aceh Malaka telah disahkan oleh DPRA dalam sidang di Gedung Utama DPRA, pada Kamis malam pekan lalu.

“Alhamdulillah, surat salinan rekomendasi yang telah ditandatangani Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda sudah kami terima melalui Ketua Komisi 1 Tgk Azhari Cage, sedangkan rekomendasi DPRA yang asli dan surat pengantar telah diantar oleh kesekretariatan DPRA ke kantor Gubernur Aceh ,” kata akademisi Pertanian Unimal, sekaligus penyusun naskah akademik Aceh Malaka itu.

Ketua panitia CDOB Aceh Malaka Prof. A Hadi Arifin, MSi melalui tim pembuat naskah akademik Dr. Ismadi sangat berterima kasih untuk seluruh DPRA dan Plt. Gubernur yang sudah merekomendasi Kabupaten Aceh Malaka. Pihaknya terus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi dan merevisi dokumen yang sudah diserahkan ke Dirjen Otda Kemendagri pada 27 April 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu, juru bicara CDOB Aceh Malaka, Tahjuddin, S. Sos, Jubir CDOB Aceh Malaka mengajak semua tokoh masyarakat dan stakeholder yang masuk ke dalam wilayah CDOB Aceh Malaka untuk memperkuat barisan, saling mengisi, sehingga perwujudan Kabupaten Aceh Malaka semakin mulus.

“Apalagi setelah semua proses di Aceh akan selesai, kita akan ke Kemendagri, DPR/DPD RI melengkapi bahan dan kelengkapan administrasi yang kurang waktu pendaftaran.” Ujar Taju Banba, sapaan akrabnya.

“Kita sangat berterima kasih kepada Ketua Komisi 1 DPRA Tgk. Azhari Cage dan anggotanya serta ketua, wakil dan juga seluruh anggota DPRA. Juga untuk Plt. Gubernur Aceh beserta jajarannya sehingga rekom CDOB Aceh Malaka telah keluar,” Lanjut Taju.

“Lalu kita sangat apresiasi juga kepada para Keuchik se-CDOB Aceh Malaka, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, elemen sipil dan segenap underbouw yang begitu antusias, semangat dan sama-sama datang menjemput rekomendasi DPRA dengan biaya sendiri dan gotong royong” Tutup Tahjuddin.

Bahwa artinya perjuangan ini adalah perjuangan segenap rakyat serta masyarakat kawasan barat Aceh Utara, yang mengajukan usulan pemekaran dengan nama Kabupaten Aceh Malaka. (Red)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: