Select Page

OP Tanjung Priok Gelar Kegiatan Bakti Mertua

OP Tanjung Priok Gelar Kegiatan Bakti Mertua
WI I Jakarta,-
Humas Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, Fauji, dikantornya Kamis (9/5) menyatakan pada wahanaindonesia.com bahwa kegiatan yang digelar OP Tanjung Priok Bakti Mertua, ini sudah dua kali dijalankan di terminal penumpang. Lanjutnya, kita bantu penumpang yang lanjut usia (Lansia) sama yang cacad turun dari kapal, selain ini program kita ada yang lain tapi belum di publish, ungkap Fauji.Tambahnya, apabila ada warga masyarakat mengusulkan dengan proposal dikirim ke kami untuk minta dukungan tentang lansia, ujar Fauji, tentu kita dukung namun harus ada persetujuan pimpinan terlebih dahulu.
Lalu, jelas  Fauji, gerakan ini sudah kita laksanakan pada bulan Februari 2019 yaitu, Sahabat Pengemudi, nanti akan ada kita canangkan lagi setelah Ramadhan. Selanjutnya, ujar Fauji, kita juga ada Mudik gratis pakai Kapal Laut dan pendaftarannya secara ON LINE dan on the spot, loketverifikasi ada di Terminal Penumpang Pelni dengan tujuan Jakarta ke emarang dan Jakarta ke Surabaya itu angkutan sepeda motor berikut orangnya. Katanya lagi, memang Departemen Perhubungan membuka 3 (tiga) moda transportasi yakni, kereta api, darat dan laut semua untuk mengangkut sepeda motor, begitu juga ada Semarang ke Yogjakarta tapi yang kereta api dengan bus itu beragam, pungkasnya.
Sementara itu,    Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok mengadakan kegiatan “OP Tanjung Priok Bakti Mertua”. Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat pengguna jasa angkutan laut khususnya penduduk lanjut usia (lansia) dan disabilitas, Rabu (8/5).
.
Persoalan terbatasnya akses untuk lansia dan disabilitas seperti kondisi fisik, penyakit yang dihadapi, jarak yang jauh ke fasilitas angkutan laut kerap menjadi hambatan lansia dan disabilitas dalam mengunakan layanan di Pelabuhan. .
Untuk itu dalam program “OP Tanjung Priok Bakti Mertua”, pegawai Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok berupaya membantu pada kondisi lansia dan disabilitas dalam menggunakan fasilitas angkutan laut di Pelabuhan Tanjung Priok. .
OP Tanjung Priok Bakti Mertua ini juga merupakan salah satu kegiatan pengungkit untuk mendukung tercapainya WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).
Sementara itu, Humas OP Fauji dikantornya menyatakan pada wahana Indonesia com , Kamis (9/5),
(Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: