Select Page

Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Jajaran Melakukan Vaksinasi COVID-19

Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Jajaran Melakukan Vaksinasi COVID-19
WI I Jakarta, –
Dalam rangka mendukung program vaksinasi COVID-19 di Indonesia yang mulai dilakukan oleh pemerintah, pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2021 s/d hari Senin 8 Maret 2021 dilaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Aula Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, ujar kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Suparyono pada wahanaindonesia.com, Selasa (9/3).
 Lanjutnya, ada empat tahapan yang dilalui oleh Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang melaksanakan Vaksinasi. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data, skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian, menerima suntikan vaksin COVID-19. Usai divaksin, dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Sebagai penerima vaksin, juga diberi kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan COVID-19 dengan total anggota yang melakukan vaksinasi berjumlah 128 Personil, jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana di sela-sela meninjau kegiatan Vaksinasi yang akan dilanjutkan hari berikutnya sampai seluruh personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan Vaksinasi Covid-19.
Dalam keterangannya kepada awak media ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan guna menjaga kesehatan personil dan menangkal penyebaran COVID-19 di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan jajaran, sehingga pelaksanaan tugas kepolisian dapat berjalan lancar, tutup Kapolres.
Setelah melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 agar tetap berjalan aman, tertib dan lancar tak lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan), ujar Suparyono. (Benny P Silalahi

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *