Select Page

Pemkab Pidie Jaya Kurang Peduli TPA Sampah

Pemkab Pidie Jaya Kurang Peduli TPA Sampah

Wahanaindonesia | Meureudu- Pemerintah Pidie Jaya (Pijay) harus memperhatikan kelayakan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kecamatan Bandar Baru yang ada di Gampong Langgin Tualada.

Teuku Guntara didampingi Dedi Miswar mengunjungi tempat pembuangan sampah di gampong Langgin Tualada, kondisi tempat pembuangan sampah sangat asal-asalan dan tidak mendapat perhatian khusus dari Pemka Pijay.

“Seharusnya Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Kebersihan harus memperhatikan tempat yang layak, selayaknya tempat pembuangan sampah yang tidak mengganggu pemukiman warga.” Ungkap Guntara yang merupakan caleg drari partai Demokrat untuk DPRK Pidie Jaya.

Saat ini pembuangan sampah di lokasi tersebut sudah sampai ke bahu jalan yang di lalui oleh warga setempat. Saat ini aktivitas warga di sekitar pembuangan sampah itu sudah berhenti akibat bau sampah tersebut sangat menyengat hidung akibat penanganan sampah yang tidak sesuai standar pengolahan sampah.

Tokoh muda Kecamatan Bandar Baru Teuku Guntara ini berharap dinas terkait harus meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi pembuangan sampah tersebut.

Infrastruktur tempat pembuangan sampah tersebut harus ditinjau kembali kelayakannya, sehingga sampah tidak sampai menutupi jalan warga di sekitar pembuangan sampah.

Menurut sumber warga, sampah tersebut berasal dari pasar Lueng Putu dan bahkan ada yang dari Trieng Gadeng.

“Semoga Pemkab Pijay peka terhadap persoalan lokasi pembuangan sampah ini yang sudah sangat menggangu warga setempat.” Tutup Guntara. (Red)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: