Select Page

Sandar Di Jayapura, KRI Teluk Gading 538 Ikut Bhakti Sosial Dengan Forkopimda Jayapura

Sandar Di Jayapura, KRI Teluk Gading 538 Ikut Bhakti Sosial Dengan Forkopimda Jayapura
W I I Jakarta, –
 Satya Wira Jala Dharma. Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), mendapat kehormatan dari pemerintah Kota Jayapura untuk mengikuti Bhakti Sosial Dalam rangka menyambut peringatan Kemerdekaan RI yang ke- 75 di perbatasan RI – Papua Nugini, Jayapura, Papua, Jumat (7/8).
Kegiatan bhakti Sosial yang diikuti Prajurit KRI Teluk Hading 538 ini merupakan Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Saat sandar di Jayapura, kata Kadispen Kolinlamil dalam press releasenya Sabtu (8/8).
KRI Teluk Hading 538 sandar di Jayapura dalam rangka tugas pokok pergeseran pasukan Batalion TNI AD sebagai Satgas pengamanan perbatasan.
Menurut Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla), Saat ini Kapalnya sandar Usai debarkasi Satgas Pengamanan Perbatasan  dan menarik pasukan yang purna tugas.
“KRI Teluk Hading 538 Dalam kondisi siap operasi dan juga Personel siap mendukung Batalion TNI AD yang purna tugas” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, para Prajurit KRI Teluk Hading 538 terlibat aktif dalam bhakti sosial dengan kegiatan penanaman pohon, pembersihan sektor perbatasan dan pencanangan bendera merah putih.
Mereka berbaur dengan pihak pemda Kota Jayapura, Kodim Jayapura, Satgas Pamtas, Polres Jayapura dan masyarakat Jayapura.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menginstruksikan jajaran KRI Kolinlamil untuk turut membantu pemerintah setempat Saat sandar diberbagai daerah yang menjadi tujuan tugasnya. Hal ini sesuai dengan fungsi pembinaan Potensi Maritim yang dimiliki oleh Kolinlamil selain fungsi angkutan laut militer.
“Dengan menerapkan disiplin standar kesehatan pemerintah, dimanapun sandar, Prajurit KRI harus mampu memberi manfaat bagi pemerintah Dan masyarakat setempat. Bantu Dan beri manfaat dengan kemampuan yang Kita miliki sehingga dapat diterima oleh masyarakat setempat” ujar Panglima Kolinlamil.
Menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat Jayapura saat kapal perang TNI AL sandar di pelabuhan mereka dan berbaur bersama dalam suatu kegiatan. Sebagai kehormatan sekaligus kenangan, makanya Kita ikut berbaur dengan Forum pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat,” tandas Komandan KRI Teluk Hading 538.
Kapal Perang jenis Landing Ship Tank ini rencananya akan mengangkut Batalion TNI AD yang selesai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan. (Benny PS/Dispen Kolinlamil)

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: