Select Page

“JAKARTA BERMASKER”, HARI INI POLRES KEPULAUAN SERIBU BAGIKAN 3500 MASKER GRATIS

“JAKARTA BERMASKER”, HARI INI POLRES KEPULAUAN  SERIBU BAGIKAN 3500 MASKER GRATIS
WI I JAKARTA –

WI I  JAKARTA –
Polres Kepulauan Seribu hari ini membagikan sejumlah tiga ribu lima ratus buah masker kepada warga masyarakat yang ada di Pulau Seribu, Senin (08/02/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Zuhri Mustofa, SH.MH selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, bahwa masker gratis akan terus dibagikan ke warga masyarakat untuk menggencarkan dan mensukseskan gerakan “Jakarta Bermasker” di wilayah Kepulauan Seribu.
“Gerakan Jakarta Bermasker akan terus digencarkan dengan cara sosialisasi, imbauan dan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat secara masif dan konsisten” tutur AKP Zuhri.
AKP Zuhri menambahkan, kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat selain dilaksanakan oleh Polres juga dilakukan oleh Polsek jajaran dengan melibatkan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Satgas Covid-19 dan Unsur terkait lainnya.
“Pembagian masker yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran hari ini telah dibagikan sejumlah tiga ribu lima ratus masker.
“Iya, dari tiga ribu lima ratus masker yang telah dibagikan, lima ratus masker dibagikan oleh Polres Kepulauan Seribu, sementara Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan masing-masing seribu lima ratus masker,” ujarnya.(Benny P Silalahi)
Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kepulauan Seribu, Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu melakukan swab tes gratis kepada warga pendatang yang tiba di Pelabuhan Kedatangan pulau pemukiman di Pulau Seribu, Senin (08/02/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah Hayati, SE selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, bahwa hari ini Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu secara serentak melakukan kegiatan swab tes kepada warga yang akan ke Pulau Seribu dan warga yang tiba di pelabuhan kedatangan di pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu.
“Tenaga kesehatan dari Urkes Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu melakukan swab tes antigen gratis kepada warga dan wisatawan yang akan berangkat ke Pulau melalui Dermaga Marina Ancol, sementara Polsek jajaran melakukan swab tes gratis di Dermaga Kedatangan di Pelabuhan pulau-pulau pemukiman,” terang Kompol Nur Jannah disela kegiatan.
Diketahui, hari ini Petugas Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu di delapan pulau pemukiman melakukan kegiatan swab tes antigen gratis kepada warga dan wisatawan yang baru turun dari kapal, sementara Petugas Kesehatan Polres Kepulauan Seribu melakukan swab tes gratis di Dermaga Keberangkatan di Marina Ancol.
“Bagi warga yang akan ke Pulau Seribu dengan hasil swab tes antigen negatif bisa melanjutkan perjalanan nya, sementara yang positif akan diserahkan ke Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk langsung dilakukan swab tes PCR,” ujarnya lagi.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *