Select Page

Pelabuhan Sunda Kelapa Bongkar Muat Kontainer 2019 Diharapkan Meningkat

Pelabuhan Sunda Kelapa Bongkar Muat Kontainer 2019 Diharapkan Meningkat

WI | Jakarta,- Asisten DGM Pelindo II Cabang Sunda Kelapa, Achmad Fitriyanto, mengatakan pada wahanaindonesia.com Kamis (7/2), sudah menangani bongkar muat kontainer sebesar 80 ribu TEUs sejak 2018, diharapkan tahun 2019 meningkat.Selain itu,  kata Fitriyanto, Pelabuhan Sunda Kelapa sudah melakukan investasi sejumlah Rp 4,2 millyar di tahun 2018, seperti, sebanyak sepuluh  lampu penerangan di lapangan penumpukan, peninggian lapangan  dan pengembangan dan pembangunan berbagai fasilitas.

Adapun Investasi yang dilakukan Pelindo II Pelabuhan Sunda Kelapa yakni,  pada lapangan eks kantor TKBM untuk stuffing dan stripping seluas 1.200 m2. Lalu,  peninggian untuk lapangan  seluas 3.250 m2, dan lapangan eks kantor Polsek Sunda Kelapa seluas 2.300 m2,” papar Fitriyanto.

Selain itu, ujar Fitriyanto, investasi juga untuk pembaruan 95 unit fender. Ini karena di Sunda Kelapa kapal yang masuk keluar kapal tidak ada pemanduan penundaan, sehingga pada saat kapal akan sandar, sering menabrak fender-fender penahan dermaga tersebut.

Kami juga berinvestasi10 lampu untuk penerangan di lapangan penumpukan, sekaligus untuk penerangan jalan, kata Fitriyanto.

Terkait dengan genangan air yang sering terjadi di jalan pelabuhan ini akibat mampetnya saluran air di got, kata Fitriyanto  sudah dilakukan perbaikan. Sekarang sudah lancar, sehingga air di saluran sudah lancar, katanya lagi. (benny ps)

About The Author

Social Media

Kategori

Android

Download Aplikasi android: