Select Page

PT IKT Tbk Ikut Pengelolaan Pelabuhan Patimban, Meskipun Prosesnya Melalui Lelang

PT IKT Tbk Ikut Pengelolaan Pelabuhan Patimban,  Meskipun  Prosesnya Melalui Lelang
WI I Jakarta,-
 Pelabuhan Petimban yang berlokasi di Subang, Jawa Barat menjadi incaran sejumlah pengelola pelabuhan dalam pengoperasiannya. Salah satu yang sudah menyatakan  ikut bersaing dalam lelang pengelolaannya adalah PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk. Hal itu diungkapkan Sekretaris Perusahaan PT IKT Tbk, Sofyan Gumelar, pada insan pers Ràbu (4/3).
Sofyan Gumelar, menjelaskan bahwa PT IKT Tbk sudah menjadi operator pelabuhan kendaraan untuk ekspor dan impor serta domestik.
” Jika pemerintah memberikan kepercayaan pada IKT menjadi operator Pelabuhan  Patimban tentunya siap menjalankan.  Siap dalam artian kita punya kepercayaan  diri bahwa kita punya pengalaman yang cukup mumpuni sebagai operator  terminal kendaraan,”   tegas Sekretaris Perusahaan PT IKT Tbk, Sofyan Gumelar.
Masih menurut Sofyan, diketahui bahwa  Pelabuhan Patimban merupakan pelabuhan yang melayani kendaraan dan peti kemas. Hal itu tentuya sesuai  dengan kegiatan layanan yang selama ini PT IKT  jalankan.
“Namun demikian jika prosesnya melalui kegiatan lelang, tentunya  IKT akan mengikutinya,” ujar Sofyan.
Selain itu,  kata Sofyan,  yang pernah jadi Kepala Humas IPC / PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), bahwa IKT   juga punya teknologi–teknologi yang mampu  dalam mengoperasikan terminal kendaraan.
Sebagaimana diketahui Pelabuhan Patimban yang berada di Subang Jawa Barat, sedang dalam pembangunan. Ditargetkan akhir tahun ini pembangunan selesai dan bisa beroperasi.
Pelabuhan Patimban dibangun dalam tiga tahap. Pada tahap pertama pembangunan, Pelabuhan Patimban direncanakan dapat melayani 3.75 Juta peti kemas (TEUS) dan 600.000 kendaraan bermotor (CBU). Pada tahap kedua, kapasitas pelayanan akan meningkat menjadi 5.5 Juta TEUS dan pada tahap ketiga akan meningkat kembali hingga 7.5 Juta TEUS, katanya lagi.(benny p silalahi)                 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: