Select Page

Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru Ungkap Kasus Sabu

Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru Ungkap Kasus Sabu

WI | Jakarta,- Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru, Hari Rabu (6/3) ungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dan berhasil ringkus tersangka berinisial (AS) warga Jl Muara Baru Kelurahan Penjaringan  Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, ujar Kapolsek Pelabuhan Kawasan Muara Baru, AKP Dwi Santoso, SH pada pressreleasenya.

“Waktu kejadian, Rabu (6/3) pukul 15.00 wib dan Tempat kejadian Gg Bakso Ikan Muara Baru Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Didapat barang bukti (BB) yakni, satu bungkus rokok Gudang Garam Filter didalamnya berisi dua bungkus plastik bening Shabu seberat 0,40 gram Brutto,  satu buah bong, satu buah cangklong kaca dan satu korek api gas”, ungkap AKP Dwi Santoso.

Tersangka diduga telah melanggar  Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1)  UU No.35/ 2009, tentang Narkotika.

Menurut AKP Dwi Santoso, kejadian berawal pada waktu dan tempat tersebut diatas Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru , mendapat  Informasi  dari masyarakat  terkait penyalahgunaan narkotika jenis Shabu di daerah Muara Baru  (TKP), selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru  di Pimpin Kanit Reskrim Iptu Yudi Hermawan SH , melakukan Penyelidikan di TKP dan benar didapatkan seorang Laki – Laki  sedang duduk di tangga rumah kontrakan berlokasi di Gg Bakso Ikan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara yang diduga telah menggunakan Narkotika Jenis Sabu.

Kemudian dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan serta pakaian  oleh Aipda Ristanto dan Brigadir Deri Adrian ditemukan barang bukti berupa satu bungkus rokok merk Gudang Garam Filter yang di dalamnya berisi dua bungkus plastik bening berisi kristal putih Shabu dengan berat keseluruhan brutto  0,40 ( nol koma empat puluh ) gram di dalam saku celana sebelah kiri. Lalu didapat barang bukti berupa satu buah bong , satu buah cangklong kaca dan satu buah korek api gas ditemukan di saku celana sebelah kanan.

Pada saat di lakukan interogasi, kata Kapolsek, pelaku mengaku bernama AS (inisial) dan mengaku barang bukti tersebut adalah miliknya yang di beli dari Galang  ( DPO) seharga RP. 400.000, –  sebanyak 2 paket kantong plastik kecil dan setelah di timbang berat bruto 0,40 Gram, selanjutnya tersangka dan Barang Bukti (BB) di bawa ke Polsek Kawasan Muara Baru untuk Proses lebih lanjut, pungkasnya. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: