Select Page

Mahasiswa KKN-BK Ikut Serta Pelayanan Posyandu

Mahasiswa KKN-BK Ikut Serta Pelayanan Posyandu

Aceh Utara, Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata – Balik Kampung (KKN-BK) secara perseorangan dilaksanakan oleh Dessy Tifna Lubis mahasiswa dari Universitas Malikussaleh Fakultas Teknik Program Studi Teknik Arsitektur.

Kegiatan KKN-BBK ini diarahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Yulia, S.H., M.H. di Desa Patiluban Mudik, Kecamatan Natal, Mandailing Natal, Sumut, Sabtu, 5/12.

Mahasiswa ini ikut gabung dalam kegiatan posyandu. Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Dengan kondisi adanya covid-19 ini, masyarakat tidak banyak yang ikut melakukam kegiatan posyandu ini. Oleh karena itu,

terjadi penurunan minat masyarakat dalam mengikuti kegiatan posyandu sehingga masyarakat khawatir untuk datang dan mengakses layanan kesehatan ke puskesmas dan posyandu.” sebut Dessy.

Selain itu, masyarakat juga khawatir akan melakukan swabntest massal. Hal itu diketahui dari warga dan bidan setempat.(Red/DTL)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *