Select Page

Milad Gam Ke 44: Ketua KPA/PA Mari Kita Jaga Perdamaian

Milad Gam Ke 44: Ketua KPA/PA Mari Kita Jaga Perdamaian

Bireuen – Aceh – Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 44, jajaran KPA/PA di Bireuen menghiasi kegiatan dengan “Syukuran” yakni dengan menggelar Zikir dan Doa bersama untuk para syuhada yang telah lebih dulu menghadap Sang KHALIQ.

Bukan hanya itu, pihak penyelenggara pun mengadakan berupa santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang kepada ratusan anak Yatim dan Piatu sebagai wujud syukur kepada-ALLAH SWT.

Peringatan pada Milad tahun 2020 ini gelarannya berpusat di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Bireuen yang beralamat di Jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh, Desa Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten BIreuen, Aceh, Jumat, 4 Desember 2020.

Tampak hadir para undangan dari lintas kalangan, mulai dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Bireuen, Tgk Darwis Djeunib yang juga merupakan Eks Panglima GAM Wilayah Batee Iliek (Bireuen), Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, p

ara tokoh GAM, para pimpinan partai Politik Lokal maupun Nasional, Sejumlah anggota DPRK Bireuen dan DPR-Aceh, Kepala Kepolisian Resort Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK, M.Si., beserta jajaran, unsur TNI, para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat umum Bireuen lainnya.

Dalam penyampaian sambutan, Ketua DPW PA/KPA Bireuen, Tgk Darwis Djeunib didampingi Ketua DPRK Bireuen dan Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Bireuen, M nasir (Waled) menyebut, Milad GAM ke-44 yang jatuh tepat pada Hari Jumat, 4 Desember 2020 ini merupakan buah dari hasil perjuangan GAM dan masyarakat Aceh seluruhnya.

Karenanya, Tgk Darwis mengajak kepada seluruh mantan kombatan GAM dan masyarakat Bireuen khususnya dan Aceh seluruhnya untuk saling menjaga Kamtibmas, berikut, terus kompak dalam memperjuangkan MoU Helsinki yang hingga kini belum terealisasi dengan sempurna.

“Kami mengajak seluruh rakyat Aceh khususnya masyarakat Kabupaten Bireuen untuk selalu menjaga kedamaian, perdamaian, keamanan dan ketentraman bersama dalam masyarakat, serta selalu kompak dalam memperjuangkan MoU Helsinki,” ajak Darwis.

Disela acara, Kapolres Bireuen kepada awak media menyebut mendukung kegiatan syukuran tersebut dengan tetap menjaga Kamtibmas.

“Kita mendukung acara syukuran pada kegiatan ini, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” sebutnya.

Disinggung wartawan tentang sejumlah personel TNI-Polri yang hadir bersenjata lengkap, Kapolres menanggapi dengan adem. “Oh, daripada ditinggal, hilang diambil orang, lebih baik dibawa saja,” ujarnya berseloroh. (Yus)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *