Select Page

ASPOTMAR PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN APEL GABUNGAN DAN TINJAU KETAHANAN PANGAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA

ASPOTMAR PANGLIMA KOLINLAMIL PIMPIN APEL GABUNGAN DAN TINJAU KETAHANAN PANGAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA
WI I Jakarta, –
 Satya Wira Jala Dharma.  Ratusan Prajurit Satlinlamil 2 Surabaya memenuhi lapangan apel Mako Satlinlamil 2 dalam rangka apel gabungan yang dipimpin kali ini dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Muji Rahadi, Senin (5/1). Para prajurit baik para staf maupun unsur KRI berkumpul bersama dan berbaris serta rapi dengan semangat sebagai bentuk rasa bangga terhadap Kotama pembina angkutan laut militer nasional ini.
Aspotmar Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut melakukan peninjauan lahan dan giat ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Satlinlamil 2 Surabaya diantaranya penanaman cabe dan terong, ternak ayam, kolam udang dan ikan.
Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi ataupun memberikan arahan tentang kebijakan dari pimpinan TNI AL dan Panglima Kolinlamil.
Dengan menggunakan seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI para prajurit mengikuti apel gabungan tersebut dengan penuh semangat apalagi mengawali tahun baru 2021.
Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kolinlamil dalam membentuk prajurit matra laut yang profesional, tangguh, handal dan memilki jiwa militansi tinggi dalam menjawab setiap tantangan tugas operasi dimasa mendatang.
Dalam kesempatan tersebut mengawali arahannya, Aspotmar Panglima Kolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu peka dan peduli dengan masalah virus covid 19. Wabah covid 19 semakin hari semakin menyerang siapa saja dan sudah banyak korban yang terkena virus ini.
“Tetap waspada terhadap wabah virus covid 19, jangan acuh tak acuh karena korban makin banyak dan virus corona makin ganas. Terus laksanakan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)” ujar Aspotmar Panglima Kolinlamil menginstruksikan sesuai arahan Panglima Kolinlamil.
Bagi prajurit yang keluarganya bekerja agar mengikuti protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
Disisi lain, Aspotmar Panglima Kolinlamil juga menyampaikan soal validasi organisasi yang membutuhkan personel-personel dikotama dan unsur-unsur KRI yang baru.
 “Sebagai prajurit harus loyal dan siap ditugaskan kemana saja, tidak memilih tempat penugasan namun siap tugas dimana saja. Dan kita sedang validasi organisasi sehingga personel yang ada harus siap untuk memenuhi organisasi terutama KRI” tutur mantan Asops Lantamal V Surabaya ini.
Selain itu, Aspotmar juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit jajaran Satlinlamil 2 Surabaya untuk senantiasa jujur, ikhlas dan positif thinking sebagai pedoman hidup dan kerja. “jalani tugas dengan jujur, ikhlas dan berpikir positif,” pesan Panglima Kolinlamil yang disampaikan Aspotmar.
Diakhir pengarahannya, orang nomor satu dilingkungan Satlinlamil Surabaya ini juga menekankan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla) agar seluruh prajurit untuk Peduli lingkungan kerja baik didalam ruangan dan diluar ruangan (taman) dan kebersihan kamar mandi.(Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *