Select Page

PANGLIMA KOLINLAMIL BRIEFING JAJARAN KOLINLAMIL SATUKAN VISI DAN MISI

PANGLIMA KOLINLAMIL BRIEFING JAJARAN KOLINLAMIL SATUKAN VISI DAN MISI
WI I  Jakarta, –
 Satya Wira Jala Dharma.  Panglima Kolinlamil (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) yang baru saja dilantik memimpin apel khusus prajurit jajaran Kolinlamil, Jumat (4/12) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Apel khusus dalam rangka entry briefing ini hakekatnya merupakan implementasi rasa hormat yang tulus dan kebanggaan yang tinggi Kolinlamil terhadap pejabat Panglima Kolinlamil yang baru.
Dalam kesempatan itu, Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) menyampaikan amanatnya bahwa Kolinlamil merupakan salah satu kotama TNI AL yang melaksanakan tugas pokoknya dalam menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dalam rangka operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).
Pangkolinlamil menjelaskan bahwa selaku Pangkolinlamil yang baru, akan meneruskan kebijakan yang telah ada sesuai dengan kebijakan Pangkolinlamil sebelumnya dengan mengembangkan melalui perubahan-perubahan menuju perbaikan serta tetap memelihara kesinambungan.
“Mari kita bersama-sama meningkatkan terus kemajuan Kolinlamil dalam mengemban tugas pokoknya dalam mendukung angkutan laut militer bagi satuan-satuan TNI dan membina angkutan laut nasional” ujar Panglima.
Untuk itu dalam terselenggaranya operasi angkutan laut militer dalam mendukung kegiatan operasi militer baik perang maupun selain perang, Kolinlamil selalu berupaya meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis.
Meskipun dengan keterbatasan yang ada, kita yakin dapat teratasi dengan semangat pengabdian, kerja keras dan dukungan profesionalisme prajurit Kolinlamil.
Sementara itu mengawali tugasnya, Pangkolinlamil memberikan entry briefing-nya, Pangkolinlamil menyampaikan agar Kolinlamil ke depan harus lebih baik dari hari ini, menyamakan visi, dan semua tugas yang diberikan oleh organisasi harus dapat dilaksanakan dengan baik sehingga keberhasilan dapat diraih.
Lebih lanjut Pangkolinlamil menekankan bahwa semua pekerjaan harus ada tolok ukur yang jelas dan harus memiliki parameter sebagai indikator keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, karena itu keberhasilan harus disiapkan dan direncanakan serta dilaksanakan.
“Lakukan perencanaan yang cermat dan teliti dan disiplin dalam pelaksanaan anggaran sesuai pedoman yang berlaku. Upayakan penghematan dan hindari kebocoran dengan memprioritaskan kegiatan yang urgen” tuturnya.
Hal ini penting untuk menata organisasi dengan manajemen yang efektif dan efisien.
Sehingga sasaran yang ingin dicapai dalam pembangunan kekuatan Kolinlamil dapat tercapai, diantaranya, Meningkatkan kesiapan operasional alutisista Kolinlamil secara optimal, meningkatkan kemampuan professional prajurit Kolinlamil dengan melaksanakan pendidikan dan latihan secara berlanjut serta modernisasi alutsistanya sesuai tugas dan fungsi Kolinlamil, terselenggaranya pemberdayaan angkutan laut nasional dengan membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan dan kemanan dilaut.
Juga mewujudkan tata kelola sistem pertahanan Negara yang baik sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang bersih dengan melakukan reformasi birokrasi dilingkungan Kolinlamil.
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil, serta seluruh pejabat utama dan Komandan unsur dijajaran Kolinlamil. (Benny PS/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *