Select Page

Wakil Ketua I KNPI Langsa Raih Gelar Doktor, Mukhtar, AMd Turut Gembira

Wakil Ketua I KNPI Langsa Raih Gelar Doktor, Mukhtar, AMd Turut Gembira

Kota Langsa,  Bertambahnya Doktor di Kota Langsa membuat ketua KNPI merasa gembira. Bagaimana tidak, salah satu rekannya di KNPI Wakil Ketua I Raih Gelar Doktor di Universitas Islam Negeri Sumatra Utara. Kamis, 3 Desember 2020.

“Sebagai Ketua saya turut gembira bertambahnya Doktor di kepengurusan KNPI Langsa, semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi pengembangan Kota Langsa khususnya, pada umat, nusa dan bangsa” Ungkap Muktar, Amd kepada awak media.

Sementara itu Hamdani Wakil Ketua I KNPI Langsa, setelah mempertahankan karya tulisnya dari dewan penguji Prof. Dr. Syukur Kholil, MA., Dr. Achyar Zein, M.Ag., Prof. Dr. Syafaruddin, MA., Prof. Dr. Fachruddin Azmi, MA., Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd., Dr. Amiruddin Siahaan, M.Pd dan Dr. Edi Saputra, M.Hum hingga memperoleh hasil A dalam Ujian Promosi Doktor di UIN Sumatra Utara secara Virtual.

Dr. Hamdani, MA dalam paparan disertasinya menyampaikan bahwa penelitiannya di Madrasah ulumul Qur’an berlangsung secara serius selama 2 tahun lamanya.

“Penelitian ini saya lakukan selama 2 tahun lebih dengan penuh rasa tanggung jawab dan kehati-hatian, mengingat ini karya yang penting maka harus diteliti secara cermat dan tepat”. Ungkap Hamdani kepada media ini.

Judul Penelitian yang diangkat oleh doktor Hamdani adalah Kepemimpinan Kepala madrasah Aliyah umul Qur’an Kota Langsa dalam pengembangan budaya Organisasi.

“Iya saya meneliti tentang kepemimpinan kepala madrasah ulumul Qur’an Kota Langsa dalam pengembangan Budaya organisasi.

Saya menemukan bahwa kepala Madrasah Aliyah Ulumul Quran dikendalikan oleh kepemimpinan pendidikan berbasis nilai-nilai religius yang sangat kondusif dalam menjaga dan mengembangkan budaya mutu di madrasah Aliyah Ulumul Quran,” pungkasnya.

Namun begitu Dr. Hamdani, MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala MA Madrasah Ulumul Qur’an Kota Langsa yang telah banyak meluangkan waktu hingga selesainya penelitian ini.

Kepada IAIN Langsa, Muhammadiyah Langsa, Pemuda Muhammadiyah, kedua orang tua beserta keluarga besar yang turut mendukung terselesainya serta suksesnya Promosi doktor, juga kepada semua pihak yang turut serta dalam perjuangan suci ini.

Mukhtar juga berpesan agar kaum millenial juga terus mempersiapkan diri agar mampu bersaing secara akademik maupun non akademik, sebab perubahan tidak dapat diduga, terjadi kapan saja.

“Penting bagi kita untuk mempersiapkan diri sedini mungkin, kaum millennial mesti terus mempersiapkan diri agar mampu bersaing secara akademik maupun non akademik,

Sebab perubahan tidak dapat diduga, terjadi kapan saja, masa depan bangsa ada ditangan pemuda/I hari ini,” Tutup Muktar. (Ham)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *