Select Page

Warga Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Halaman Masjid Raya Baiturrahman

Warga Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Halaman Masjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh – Ratusan warga mengibarkan bendera bulan bintang di halaman komplek masjid raya Baiturrahman, Banda Aceh pada jum’at (4/12) pagi tadi.

Pengibaran bendera bulan bintang ini untuk memperingati milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-44.

Meski aparat keamanan yang terdiri dari unsur TNI/POLRI sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang, namun pada hari tadi bendera tersebut tetap dikibarkan untuk memperingati hari lahirnya Gerakan Aceh Merdeka.

Memang sudah seperti biasanya, momentum milad GAM yang di peringati pada tanggal 4 Desember setiap tahunnya, masyarakat memperingati momentum itu dengan mengibarkan bendera bulan bintang.

Kadang acara memperingati milad ini pula dikemas dengan kegiatan doa bersama.

Salah seorang warga bernama Muslem yang hadir saat pengibaran bendera bulan bintang tersebut mengatakan bahwa pengibaran bendera ini untuk memperingati hari lahirnya gerakan ini dan mengenang para tokoh – tokoh gerakan ini.

“Ya, memperingati milad GAM ke-44, bendera bulan bintang tetap dikibarkan untuk memperingati hari kelahiran GAM itu sendiri dan mengenang para tokoh – tokoh pergerakan ini,” katanya.

Pantauan jurnalis media ini di lapangan, acara pengibaran bendera bulan bintang hari ini berjalan dengan tertib, berlangsung sekitar satu jam dan tampak adanya pengawalan dari pihak kepolisian maupun pihak TNI. (CRFR)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *