Select Page

Baksos AKABRI 89 Bagikan 600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

Baksos AKABRI 89 Bagikan 600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
WI I Pulau Untung Jawa Jakarta, 4/7/2020
Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Aka1bri 89 sebanyak 11 perwira baik dari TNI maupun Polri kali ini dilaksanakan di wilayah perairan Kepulauan Seribu.
Kegiatan ini dipimpin oleh Brigjen TNI Marinir  Edy Djatmiko yang dalam sehari-hari menjabat sekretaris Deputi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.
Menurut Brigjen Edy, kegiatan baksos ini sebagai perwujudan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial serta tali kasih kami alumni Akabri 89   dengan membagikan sembako sebanyak 600 paket.
Kegiatan ini merupakan bukti Sinergitas TNI dan POLRI khususnya dalam turut membantu sesama kepada masyarakat yang sedang dilanda kesusahan, imbuhnya.
Menurut kami, pulau untung jaya dijadikan sebagai lokasi baksos karena lokasinya yang cukup jauh dari Jakarta dan harus menggunakan kapal laut untuk memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari, hal ini berdampak kepada mahalnya harga sembako di pulau ini, imbuhnya.
Edy juga menjelaskan pada wahanaindonesia.com,  bahwa penyaluran sembako ini adalah sumbangan dari Rekan rekan ALTAR 89 TNI- POLRI dimana penyalurannya di Indonesia, sudah dilaksanakan secara Serentak di 8 Provinsi dan 36 Kabupaten Kota pada hari ini juga berlangsung di kota Solo di serahkan oleh Kabegalan.Rencana Program ini terus berlanjut karena menjaga hubungan dengan masyarakat Indonesia cukup kondusif. Dia berharap disituasi saat ini agar masyarakat mengikuti aturan pemerintah dalam menurunkan tali rantai covid-19, agar cepat berakhir, jaga jarak,  paksi masker, cucu tangan dan jaga kesehatan, harap Edy. Sementara, kegiatan peduli kasih dalam bentuk paket sembako disambut gembira oleh warga masyarakat pulau untung jaya, Sari Arum warga Pulau Untung Jawa, menyatakan dirinya cukup wenang dan berterimah kasih pada Alumni Akabri 89 yang telah membantu dalam bentuk paket sembako. Edy juga mengharapkan supaya bersinergi TNI POLRI dan masyarakat di Pulau Untung Jawa ini
Muspida Kepulauan Seribu dan tokoh masyarakat mengharapkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat Indonesia  yang mampu untuk bergotong royong membantu sesama warga yang lemah dan terdampak pandemi covid1-19.
Dalam menuju lokasi baksos, rombongan dari Alumni Akabri 89 menempuh perjalanan selama 1,5 jam dengan menggunakan kapal Kalibri 4015 milik Dit Polair Baharkam.

Turut hadir juga Kapolres Kepulauan Seribu, Kabag Op, Kasat Reskrim, Kasat Pol Air dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selagan, Asst bidang perekonomian Kep Seribu Iwan Samosir,  Dansatrol Lantamal III TNI AL serta jajarannya dan Danramil  kep Seribu.(benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: