Select Page

Prabowo-Sandiaga Dirikan Posko Pemenangan di Kompleks Keraton Surakarta

Prabowo-Sandiaga Dirikan Posko Pemenangan di Kompleks Keraton Surakarta

WI | Solo,- Tim pendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno membuat sebuah posko pemenangan di salah satu rumah yang berada di lingkungan Keraton Kasunanan Surakarta. Rumah bekas kediaman salah satu pangeran itu disebut-sebut milik Keluarga Cendana.

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh di Kota Solo di antaranya Mudrick Sangidoe, Ketua Badan Pemenangan Solo Kurnia Sari, Ketua Penasehat BPN Solo Purwanto, Wakil BPN Jateng Umar Hasyim dan lainnya.

Posko itu diresmikan oleh Wakil Bendahara Umum DPP Partai Berkarya, Purwanto, Ahad 3 Februari 2019. “Rumah ini memiliki nilai sejarah yang tinggi,” kata Purwanto di sela-sela peresmian posko bernama Ndalem Juang 02 itu.

Menurutnya, posko itu dibentuk bersama oleh para relawan bersama kader-kader partai koalisi. Keberadaannya menambah deretan posko yang dibuat oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kota Solo.

Posko itu merupakan sebuah bangunan kuno, bekas kediaman GPH Suryo Hamijoyo, salah satu anak dari Paku Buwana (PB) X. Bangunan berarsitektur Jawa itu dibangun pada abad ke-17.

Rumah tersebut pernah digunakan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama. “Untuk pertandingan tenis,” kata Purwanto. Hingga kini rumah yang berada di depan kediaman raja itu masih memiliki lapangan tenis.

Hanya saja, Purwanto enggan menyebut status kepemilikan rumah kuno itu. Meskipun, di salah satu pilar bangunan tertulis bahwa rumah itu merupakan milik keluarga Ndalem Kalitan.

Sebagai catatan, Ndalem Kalitan merupakan milik keluarga Soeharto yang berada di Solo. Ndalem Suryohamijayan pada tahun 1980-an pernah digunakan Siti Hartinah atau Ny Tien, istri Presiden Soeharto. Dulunya Ndalem Suryahamijayan sering dikunjungi Ibu Tien karena sering ada kegiatan di rumah tersebut.

Dukungan penggunaan rumah seluas satu hektare itu, lanjut Purwanto, sebagai wujud dukungan warga masyarakat untuk memenangkan Pwabowo-Sandiaga. “Ini sebagai bentuk gotong royong, untuk kegiatan relawan di Soloraya demi kemenangan Prabowo-Sandi ,” ujar Purwanto ketika ditanyakan soal kepemilikan bangunan tersebut oleh Keluarga Cendana.

(Red)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: