Select Page

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Wisata Mandalika

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Wisata Mandalika

WI | Jakarta,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung destinasi pariwisata unggulan Mandalika di Lombok, NTB, menjadi destinasi kelas dunia melalui pembangunan sejumlah infrastruktur.

Mandalika telah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau “Bali Baru” yang dikembangkan pemerintah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Minggu (3/2/2019) mengatakanan infrastruktur untuk mendukung KSPN telah direncanakan secara terpadu.

“Pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur yang disusun oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah,” jelas Basuki.

Salah satunya adalah penataan kawasan wisata di Desa Kuta dan Dusun Gerupuk, Desa Selong, Lombok Tengah, yang menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Desa Kuta menawarkan wisata budaya dan keindahan Pantai Kuta Mandalika dan menjadi lokasi wisatawan untuk berselancar atau pun snorkeling.

Penataan di Desa Kuta yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya di antaranya membangun landmark Desa Kuta dengan desain patung peselancar semakin memperkuat identitasnya sebagai tempat yang baik untuk berselancar.

Akses enam ruas jalan lingkungan, pedestrian dan saluran drainase juga dibenahi sehingga memperlancar konektivitas ke lokasi wisata.

(Red)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: