Select Page

Hadiri Deklarasi #PRIOKBERMASKER, Panglima Kolinlamil Ajak Jadikan Masker Sebagai Kebiasaan Baru

Hadiri Deklarasi #PRIOKBERMASKER,  Panglima Kolinlamil Ajak Jadikan Masker Sebagai Kebiasaan Baru
WI I Jakarta,-
Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menghadiri deklarasi #PriokBermasker di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebagai salah satu Stakeholder di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Kolinlamil berkepentingan untuk berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus covid 19. Dalam program #PriokBermasker tersebut, Panglima Kolinlamil mengajak masyarakat menjadikan memakai masker sebagai kebiasaan baru.
“Kita semua menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan baru. Saya harap masyarakat harus menjadi agen perubahan dan memakai masker harus menjadi kebiasaan baru agar masyarakat tidak terkena pandemi COVID-19,” kata Panglima Kolinlamil di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/9/2020).
Panglima Kolinlamil mengungkapkan dirinya menyadari mulai munculnya klaster di lingkungan pelabuhan, dikarenakan pelabuhan (Tanjung Priok) merupakan salah satu fasilitas yang bersifat strategis tempat berkumpulnya orang – orang dari berbagai macam kalangan dan latar belakang sehingga kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan covid 19 untuk mengantisipasi dampak buruk terhadap perekonomian maupun kesehatan. Ia berharap, adanya pelonggaran aktivitas ini tetap dibarengi dengan mematuhi protokol kesehatan.
“Yang perlu diperhatikan dengan adanya klaster baru saat ini misalnya klaster daerah pelabuhan. Hal ini memang bisa dikatakan dampak semakin meningkatnya kegiatan masyarakat. Pelonggaran-pelonggaran bukan berarti kita bebas, tetapi pelonggaran relaksasi yang harus dipertanggungjawabkan. Kita boleh beraktivitas, tapi harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).
Dalam kesempatan ini, Panglima Kolinlamil turut melakukan pelepasan Satgas Pendisiplinan COVID-19, penyemprotan disinfektan dan penyerahan bakti sosial secara simbolis. Orang nomor satu di Kolinlamil ini juga ikut menandatangani deklarasi #PriokBermasker bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana,  Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Dirut IPC Arif Suhartono dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta.
“Tujuan deklarasi #PriokBermasker mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya pakai masker supaya kita tidak terpapar COVID-19,” ujar Panglima Kolinlamil.
Lanjut, Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan dan memeriksakan diri apabila mengalami gejala COVID-19.
“Marilah kita patuhi protokol kesehatan, khususnya 3M tadi dan masyarakat tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Setiap masyarkat yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri kepada Dinkes atau poliklinik terdekat. Masyarakat terus melakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing, saya yakin kerja sama Pemda, TNI-Polri dan masyarakat ditambah kesadaran masyarakat lambat perlahan ke depan pandemi COVID akan selesai,” tutupnya. (Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil).

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: