Select Page

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni SH MH : Wujudkan Harkamtibmas Serta Kemitraan Polri Dan Masyarakat

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni SH MH : Wujudkan Harkamtibmas Serta Kemitraan Polri Dan Masyarakat
WI I Jakarta,-
Bulan Pemolisian masyarakat Polmas guna terwujudnya Harkamtibmas serta kemitraan Polri dan masyarakat kita sukseskan dan  dilaksanakan Jumat (2/8) di SMP 261 Muara Angke Jakarta Utara, ujar kahumas Polsek Sunda Kelapa Aiptu Achmad  pada wahanaindonesia.com dalam press releasenya.
Cegah Kenakalan Remaja, Narkoba, Dan Tertib Lalulintas,kata  Kapolsek kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni S.H  M.H didampingi kanit lantas Iptu Devi Yanuarto SH  dan
Kanit Binmas Iptu Agus SH.
Himbauan yang disampaikan oleh Jajaran kepolisian Tentang  bahaya narkoba, Tawuran serta membawa kendaraan Roda dua ke sekolah tanpa adanya surat ijin mengemudi (SIM), cukup  perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat maupun siswa siswa di sekolah khususnya SMP yang masih remaja dan perlu pemahaman terhadap bahaya lingkungan dan pergaulan.
Penyuluhan didepan seluruh siswa siswi mulai dari kelas 7, 8,dan 9 dengan total 750  siswa diharapkan agar siswa siswi dapat melakukan hal hal positif saling berlomba meraih prestasi sehingga membuat kebanggaan kepada diri sendiri, orang tua dan guru guru di sekolah.
Kompol Armayni, SH MH menjelaskan,” Masa remaja adalah masa peralihan dari masa kanak – kanak, remaja menuju dewasa. Disamping itu, masa remaja juga merupakan masa yang mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan rawan terhadap pengaruh – pengaruh negatif, seperti penggunaan narkoba, merokok, melakukan kejahatan kriminal, tawuran, bahkan sampai seks bebas. Kenakalan remaja dari tahun ke tahun semakin meningkat. ujar Kompol Armayni.
Kenakalan remaja itu sendiri merupakan suatu perilaku menyimpang yang melanggar norma dan hukum yang berlaku dalam masyarakat.
Hal senada diungkapkan, Kanit lantas polsek  Iptu Devi Yanuarto A SH, bahwa  sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini belum cukup umur atau belum memiliki sim (surat ijin mengemudi)
Lànjutnya, Sosialisasi tersebut terkait dengan Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang keselamatan berlalu lintas dan tata tertib berkendara.
Seluruh siswa siswi SMP N 261  dengan antusias menyimak materi yang diberikan dari jam 7 .00 – 8 .00 WIB, peserta juga diperlihatkan foto-foto efek dari para pecandu Narkoba
Kepala SMPN 261, Drs Haji  Bambang Sutapa M.M Mengucapkan terima kasih kepada kapolsek  berserta anggota Polsek yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa siswinya tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, katanya lagi.(Benny PS)

 

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: