Select Page

Gubernur DKI Jakarta,Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Kunjungi Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priuk

Gubernur DKI Jakarta,Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Kunjungi Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priuk
WI I Jakarta,-
Pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2019 Pukul 12.00 WIB telah dilakukan Pengamanan
Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid  Baswedan,  Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono MA dan Kapolda Metro Jaya Ijen   POL DRS  Gatot  Eddy  Pramono M.Si, ke Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, kunjungan tersebut dalam rangka Pengecekan Kesiapan Petugas Pengamanan terpadu di Terminal Penumpang Pelni, Pengecekan Kelayakan Armada Laut yang akan dipergunakan dalam arus Mudik Lebaran dan jumlah pemudik di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, kata Iptu Hendro P kasubag Humas Polres  Pelabuhan Tanjung Priok pada wahanaindonesia.com Sabtu (1/6).
Untuk Pejabat yang mendampingi yaitu,
 Karo Ops PMJ Kombes Pol Drs
 Slamet  Hadi Sipratoyo,  Kabid Humas PMJ Kombes POL.
 Raden Argo  Yuwono S.I.K, M.Si., Dir Lantas PMJ Kombes  POL. Yusuf S.I.K, M.Si dan Kabid Propam PMJ Kombes POL. Jhon
 Carles  Edison Nababan, ujarnya.
Lalu, rombongan Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya tiba di Terminal Penumpang Pelni disambut oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P. Hutagalung,  S.E., S.I.K., M.Si., M.H., Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Kombes Pol Hermanta  M. Mar,  Dandim 0502 Letkol Areif Rahman , Danden Pom Letkol  S. Arief.
Selanjutnya, rombongan melakukan pengecekan menuju Antrian Sepeda Motor yang akan mudik menuju Semarang menggunakan Kapal laut , Pengecekan Pos Pam Terpadu Terminal Penumpang Pelni, dan Ruang Posko Kesehatan dan Ruang Bermain Anak, serta menyapa para pemudik Ruang tunggu penumpang, kemudian Melakukan pengecekan naik ke atas KM DOBONSOLO yang digunakan untuk mudik gratis tujuan Semarang menggunakan Sepeda Motor.
Untuk kegiatan Mudik dengan menggunakan Transportasi laut KM DOBONSOLO dari Terminal Pelni Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang rencananya akan mengangkut sejumlah  2500 Penumpang dan 1250 Unit Sepeda Motor.
Tambahnya, pukul 14.10 WIB, Rombongan Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya meninggalkan Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Situasi dalam keadaan aman dan lancar.
Kegiatan kunjungan dilaksanakan guna melakukan pengecekan dan memastikan pelaksanaan Arus Mudik dengan menggunakan Transportasi Laut KM DOBONSOLO dari Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas berjalan aman lancar dan nyaman bagi masyarakat yang mudik ke Kampung Halamanan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M.
Sementara, Rombongan Gubernur, Pangdam TNI, Kapolda juga mengunjungi Taman Bacaan dan Arena Bermain Anak di Taman Bacaan Kemala Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang sengaja disediakan untuk bermain dan taman bacaan untuk anak-anak sambil menunggu kapal berangkat, katanya lagi.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: