Select Page

MRI-ACT Aceh Utara Galang Donasi Untuk Palestina

MRI-ACT Aceh Utara Galang Donasi Untuk Palestina

Wahanaindonesia.com, Aceh Utara- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Utara berkerja sama dengan Aksi cepat Tanggap (ACT) Aceh Utara menggelar aksi galang donasi untuk Palestina yang melibatkan beberapa relawan dalam aksi ini , usai salat jum’at, 1/3/2019.

Relawan MRI-ACT Aceh Utara tersebut memadatikan tiga titik keramaian di Aceh Utara. Aksi serentak yang dilakukan MRI-ACT membuat masyarakat bersimpati kembali terhadap peristiwa konflik yang dialami saudari kita di Palestina yang tak kunjung selesai dan menjadi peristiwa konflik terbesar abad ini.

“Di Aceh Utara sendiri relawan MRI-ACT melakukan aksi di tiga titik; Simpang Empat Krueng Geukuh, Kota Lhoksukon dan Simpang Empat Kota Panton Labu.” Sebut Muharuddin, Koordinator Aksi/Sekjen MRI Aceh Utara.


“Aksi ini kita lakukan untuk mengajak kepedulian masyarakat terhadap Palestina yang saat sedikit diberitakan di Tv nasional, yang kita pikir di sana aman-aman saja, padahal tidak.  Saat ini Mereka masih hidup dalam blokade zionis yang dilakukan secara semena-mena, sejak puluhan tahun silam”, ungkap Muhar.

Di Yerusalem, kebebasan beribadah umat Islam sangat dibatasi. Terbukti dari penutupan Masjid Al-Aqsa yang masih terus terjadi. Jikalaupun bisa menunaikan salat jamaah diserang hingga akibatkan luka-luka atau bahkan ditangkap.

Di Gaza, setiap sudutnya masih jadi sasaran hangat serangan bom dan rudal yang bisa kapan saja diluncurkan, menghancurkan rumah-rumah mereka. Blokade juga sebabkan persediaan logistik warga Gaza semakin menipis, mengancam kelangsungan hidup mereka.

“Maka kita hari ini ramai-ramai berdiri di jalan untuk mengajak masyarakat Aceh untuk peduli terhadap derita yang masih dialami oleh masyarakat Palestina.” Tutup muharuddin. (SYT)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: