Select Page

Jokowi: Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak-ajak Rakyat Indonesia

Jokowi: Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak-ajak Rakyat Indonesia

WI | Semarang,-  Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, meminta pihak yang menyebut Indonesia akan bubar dan punah untuk tidak mengajak rakyat Indonesia.

“Masa ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah. Ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Tapi jangan ajak-ajak kita rakyat Indonesia,” kata Jokowi saat menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha Jawa Tengah di Semarang Town Square, Sabtu, 2 Februari 2019.

Jokowi mengatakan, optimisme merupakan semangat wirausaha dan pelaku usaha di Indonesia sebagai penggerak perekonomian di Tanah Air. Menurut dia, sesulit apapun keadaan Indonesia harus optimistis dalam segala hal.

“Bagaimana kita ini sebagai negara besar kalau mengiringi masyarakat dengan pesimisme seperti itu,” katanya.

Jokowi menyebutkan, Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa, yang 190 juta jiwa di antaranya ada di Pulau Jawa dan sisanya tersebar di 17.000 ribu di Indonesia. Ia mengungkapkan, mengelola Indonesia tidak gampang atau tidak seperti mengelola sebuah negara yang hanya satu daratan saja.

“Ini 17.000 pulau yang semua harus diurus infrastrukturnya, di-manage logistiknya, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Jokowi, sebagai sebuah negara besar maka tantangan juga besar. Namun, membandingkan Indonesia dengan negara-negara miskin di dunia juga tidak sebanding.

Menurut Jokowi, perekonomian Indonesia justru menunjukkan kemajuan. Hal ini dilihat dari angka Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di atas 1 triliun dolar AS dan masuknya nagara ini dalam komposisi G20.

“Jangan sampai ada yang mengatakan negara kita negara miskin, kita sudah masuk ke G20, masuk ke negara dengan PDB 1 triliun USD,” katanya.

Jokowi mengajak para pengusaha untuk optimistis menatap masa depan untuk menjadikan Indonesia sebagai empat besar negara ekonomi terkuat dunia. Pada kesempatan itu hadir sekitar 1.500 pengusaha dari wilayah Jateng termasuk pengusaha milenial, start up, hingga pengusaha senior.

“Jangan sampai kita pesimistis, (kalau) ada yang ngomong Indonesia bubar, Indonesia bubar, yang benar saja,” katanya.

Pernyataan Indonesia punah diungkapkan Prabowo yang menjadi rival Jokowi dalam pilpres dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018. “Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah,” kata Prabowo saat itu.

(Red)

 

About The Author

Ian Manurung

Redaktur Ekeskutif Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Social Media

Kategori

Android

Download Aplikasi android: