Select Page

OP Gelar Webinar Nationalism Leadership

OP Gelar Webinar Nationalism Leadership

WI I Jakarta,-

Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan  Laut Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok mengadakan Webinar Nationalism Leadership, dengan tema ” Peranan dan Tantangan Dalam Transformasi Budaya dan Sustainabilitas Organisasi, Selasa (01/12) bertempat di Museum Maritim Pelindo II/ IPC Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Acara Webinar tersebut dibuka oleh Sekjen Kemenhub Djoko Sasono.Lanjutnya, semua orang jadi pemimpin tapi berbeda beda kepemimpinannya, pemimpin bukan orang lain tapi kita sendiri. Untuk itu,kata  Djoko Sasono,   kemampuan kepemimpinan atau leadership merupakan hal dasar yang perlu dimiliki setiap orang.

Untuk itu,  pentingnya kemampuan leadership atau kepemimpinan dalam setiap individu, karena setiap perdaban atau kejayaan memiliki Leadership serta kini banyak diprediksi oleh para ahli bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi 4 besar kekuatan dunia.Oleh karena itu dibutuhkan upaya berkesinambungan guna peningkatan kualitas SDM yang mumpuni untuk memunculkan calon calon Leadership dimasa mendatang, harap Sekjen Kemenhub.

Sekjen Kemenhub juga mengapresiasi fasilitas Museum Maritim yang berada di kawasan pelabuhan Tanjung Priok.”Tadi saya diajak berkeliling melihat fasilitas Museum Maritim di pelabuuan Priok, Saya lihat tempatnya cukup bagus,” ujarnya.

Webinar ini turut hadir  yakni,   Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, Instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Priok, dan unsur pebisnis yang diwakili asosiasi pengguna jasa di pelabuhan Tanjung Priok.

Webinar tersebut menghadirkan nara sumber yaitu,  Cris Kuntadi (Staf Ahli Bidang Logistik, Keselamatan dan Multimoda Kemenhub), Chiefy Adi K  menjabat sebagai Dirut Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia/PMLI-anak usaha PT Pelindo II, dan  unsur dari ahli atau Psikolog, serta Ka OP Tanjung Priok , DR Capt Mugen S Sartoto.

Ka OP menyampaikan point point , yang harus diperhatikan seorang Leader secara virtual melalui zoom. Menurutrnya lagi bahwa beliau cukup mengapresiasikan terhadap semua pihak  telah berpartisipasi terselenggaranya Webinar Nationalism Leadership ini dan sebagai pemimpin jangan pernah menyerah dalam melangkah hidup, teruslah melangkah hingga titik yang ingin dicapai, kuatkan Iman dekatkan dengan Tuhan dan pasti ada jalan menuju titik yang diinginkan..  .(benny p silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *