Select Page

Sambut Idul Adha 1441 H, IPC Serahkan Ratusan Hewan Qurban di Tengah Pandemi

Sambut Idul Adha 1441 H, IPC Serahkan Ratusan Hewan Qurban di Tengah Pandemi

WI I Jakarta, – 

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melalui Cabang Pelabuhan dan Anak Perusahaan menyalurkan ratusan hewan qurban untuk masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan. Tercatat total hewan qurban sejumlah 290 (dua ratus sembilan puluh) ekor sapi dan 25 (dua puluh lima) ekor kambing. Hewan-hewan qurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid yang nantinya akan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak.  

 “Penyaluran hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh IPC Group sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk secara kontinyu memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar Pelabuhan, “jelas Direktur Utama IPC, Arif Suhartono (31/7) 

 Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud Core Values BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dimana merupakan kegiatan rutin yang menjadi Amanah perusahaan untuk dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari upaya memelihara hubungan yang Harmonis dengan warga di sekitar Pelabuhan. 

 “Meskipun tahun ini kita menjalani perayaan di tengah pandemi, namun tidak melunturkan semangat IPC untuk tetap berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar pelabuhan dengan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia,”  ujar Arif. 

 Perayaan Idul Adha tahun ini memang terasa  berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pandemi yang belum usai. Penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat harus senantiasa kita patuhi untuk membantu mempercepat pemutusan rantai penyebaran dengan efektif.  

 “Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagian pengadaan hewan-hewan qurban di lingkungan IPC dilakukan melalui sinergi BUMN dengan PT Berdikari (Persero), yang fokus bergerak di bidang peternakan. Sehingga hewan qurban dapat terjamin kualitasnya, juga dilengkapi dengan sertifikat keterangan sehat dan halal”, pungkas Arif. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statistik Corona


TOTAL POSITIF GLOBAL
33,423,249

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH GLOBAL
23,197,023

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL GLOBAL
1,003,008

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 282,724 , SEMBUH 210,437 , MENINGGAL 10,601

Indonesia
Sumber data : https://covid19.go.id/. Update terakhir :