Select Page

Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Di Atas Laut

Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Di Atas Laut
WI I  Jakarta, –
Kapolres Kepulauam Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. memimpin pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Kepulauan Seribu periode 1 Juli 2020 di Pantai Marina Ancol. Pelaksanaan korps raport kali ini berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di Pantai Marina Ancol dan diatas Kapal Patroli, ujar kasubag humas Polres Kepulauan Seribu, Iptu Bambang Agus, pada wahanaindonesia.com, Rabu (01/07/2020).
Inspektur Upacara berdiri diatas Kapal Patroli RIB 106 sementara Komandan Upacara dan seluruh personil yang naik pangkat berdiri atas Kapal Patroli 204 di pantai Marina Ancol.
AKBP Morry Ermond mengatakan, “pelaksanaan kegiatan sengaja dibuat di atas air dan alam terbuka, agar bisa menghirup udara segar dan mendapat sinar matahari serta merupakan tradisi baru dalam sejarah Polres Kepulauan Seribu dan Polres Kepulauan Seribu adalah Polres di Polda Metro Jaya yang wilayahnya 80 persen laut dimana negara kita adalah Negara Kelautan yang harus kita jaga keutuhannya”.
Upacara kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Wakapolres, Para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Polri dan 18 personil yang naik pangkat.
“Kenaikan pangkat itu butuh perjalanan yang panjang, butuh perjuangan, semoga dengan kenaikan pangkat ini memicu untuk bertugas dan berprestasi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Selamat atas kenaikan pangkat saudara-saudara yang luar biasa ini. Sampaikan ucapan terima kasih kepada anak, istri, sanak keluarga, bahwa pangkat yang diberikan juga berkat dukungan dari mereka,” tandas Kapolres.
Diketahui, total personil Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran yang naik pangkat berjumlah 17 personil, 2 personil Perwira dan 15 Personil Bintara. Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara tradisi dimana personil yang naik pangkat semua menceburkan diri ke laut dari atas kapal dan berenang ke tepian dengan jarak 74 meter berpakaian dinas dan dilengkapi life jaket.(benny p silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: